Pembukaan ASEAN University Games 2024, Pj Adhy: Kehormatan Bagi Jatim Jadi Tuan Rumah

Pembukaan ASEAN University Games 2024, Pj Adhy: Kehormatan Bagi Jatim Jadi Tuan Rumah Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono (kanan) bersama Menpora Ario Bimo Ariotedjo di gelaran opening AUG 2024.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Adhy Karyono menghadiri pembukaan 21st ASEAN University Games (AUG) tahun 2024. Selasa (25/6/2024) malam.

dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga () RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Basketball Sport Centre Surabaya.

Gelaran ini sendiri diikuti oleh perwakilan dari 11 negara kawasan Asia Tenggara (ASEAN) yang mulai dipertandingkan pada 25 Juni hingga 6 Juli di Surabaya dan Malang.

Total ada sebanyak 21 cabang olahraga yang dipertandingkan pada gelaran AUG ke-21 ini. 

Di antaranya futsal, petanque, bola voli, tenis, renang, panjat tebing, bola basket 3x3, judo, bola tangan, wushu, bridge, catur, atletik, bola basket, bulutangkis, panahan, voli pantai, sepak takraw, taekwondo, pencak silat, dan karate.

Dalam kesempatan ini, Adhy mengatakan AUG ini merupakan ajang internasional lingkup ASEAN yang digelar untuk kompetisi antar universitas atau institut pada bidang prestasi olahraga. 

Oleh sebab itu, ditunjuknya sebagai tuan rumah adalah hal yang patut disyukuri.

"Yang jelas ini adalah suatu kehormatan bagi ditunjuk sebagai tuan rumah. Ada 500 sekian atlet dan tentunya dengan 9 kampus, 5 kampus di Surabaya, 4 kampus di Malang. Ini ajang multievent mahasiswa terbesar se-Asia Tenggara," ujarnya.

Adhy pun berkomitmen untuk bisa menerapkan pancasukses pada penyelenggaraan ajang olahraga berskala internasional antar kampus kali ini. 

Pancasukses tersebut antara lain sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses prestasi, sukses ekonomi, dan sukses budaya.

"Kami sudah cek, kami sudah persiapkan semua, bahwa penyelenggaraan ini kita harus sukses, kemudian administrasi harus sukses, yang terakhir harus sukses adalah juaranya," katanya.

"Kami dari Pemprov sangat mendukung semua proses penyelenggaraan kita dukung," imbuhnya.

Lihat juga video 'Viral, Paspampres Tembaki Drone Liar Saat Pembukaan PON XX Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO