Desa Wisata Dewi Anom Masuk 50 Besar ADWI, Tim Juri Lakukan Tinjau Dokumen dan Lokasi Wisata

Desa Wisata Dewi Anom Masuk 50 Besar ADWI, Tim Juri Lakukan Tinjau Dokumen dan Lokasi Wisata

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pencapaian membagakan diraih kelompok sadar Wisata (Pokdarwis) , Desa Wisata Winginanom Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang yang masuk 50 besar Anugerah Daerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2024.

Dari pencapaian masuk 50 besar ADWI 2024, dewan juri melakukan kunjungan dan peninjauan ke beberapa lokasi yang telah di preaentasikan oleh ketua Pokdarwis , di Kantor Desa Wringinanom, Jumat (26/7/2024).

Ketua Pokdarwis , Galuh Pratsetyo menyampaikan rasa syukur bisa masuk 50 besar ADWI tahun 2024. Dua dewan juri akan ditujukkan langsung beberapa tempat yang telah dipresentasikan.

"Kunjungan pertama ke Kantor sekretariat Pokdarwis , yang masuk kategori Kelembagaan dan Digital. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke Rest Area dan Toilet Desa Wringinanom, kategori Amenitas,. Dewan juri diarahkan menaiki jeep terbuka untuk mengunjungi destinasi Wisata Fun Offroad Jelajah ," kata Galuh.

Dan selanjutnya mengunjungi pembuatan Es Pensil Milkyfun (UMKM), mengunjungi homestay Bu Tunarsi, melanjutkan kegiatan visitasi, mengunjungi tempat pengolahan sampah plastik Dusun Kunci, Desa Wringinanom.

Mengunjungi Brogger Handycraf tempat kerajinan sandal eceng gondok. (Wisata Edukasi), lanjut ke wisata kuliner Warung Sedaer (Edukasi Pertanian Selada Air & Budidaya Ikan Nila),dan mengunjungi wisata agro petik jeruk Kategori DTW (Kriya).

Salah satu tim juri, Sugeng Handoko mengatakan, pertama kami diutus oleh kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk melihat secara langsung kondisi yang ada di Wringianom.

"Desa wisata ini masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2024 dari 6.016 se-indonesia," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO