Undian Nomor Urut Cabup-Cawabup Gresik, SQ Dapat Nomor 1, Berkah 2 dan Arjuna 3

Undian Nomor Urut Cabup-Cawabup Gresik, SQ Dapat Nomor 1, Berkah 2 dan Arjuna 3 Pasangan Arjuna (kiri) SQ (tengah) dan Berkah (kanan) ketika pengambilan nomor urut. (foto: syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KPUD Kabupaten Gresik menggelar tahapan Pilkada 9 Desember 2015, berupa pengundian nomor urut pasangan cabup-cawabup (calon bupati-calon wakil bupati), di WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro), Selasa (25/8). Prosesi pengundian yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB berjalan tertib.

Ketua KPUD Gresik, Ahmad Roni yang memimpin rapat pengundian, mula-mula memberikan arahan kepada tiga pasangan cabup-cawabup, yakni Berkah (Bersama Husnul Khuluq-Achmad Rubaie), yang diusung koalisi PDIP, PAN dan Gerindra, pasangan SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim), yang diusung koalisi PKB dan PD, dan pasangan Arjuna (Ahmad Nurhamim-Junaidi), yang diusung Golkar.

Pasangan Berkah mengambil lebih dahulu nomor undian. Ini dilakukan karena mereka lebih dahulu saat mendaftar sebagai cabup-cawabup beberapa waktu lalu, diikuti pasangan SQ dan Arjuna.

Hasilnya, asangan Berkah mendapatkan nomor urut 2, kemudian pasangan SQ mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Arjuna mendapatkan nomor urut 3. "Kami meminta semua calon untuk menandatangani berita acara hasil pengundian nomor urut," pinta Roni usai memimpin jalannya pengundian.

Kemudian, Roni memersilahkan tiga pasangan memberikan sambutan sesuai dengan nomor urut yang telah didapatkan. Masing-masing pasangan diberikan waktu 5 menit.

Sementara Cabup petahan Sambari Halim Radianto yang mendapatkan nomor urut 1 mengatakan, pasangan SQ optimis menyongsong Pilkada 9 Desember 2015. "Kemenangan SQ adalah kemenangan warga Gresik, karena itu SQ optimis menang," katanya.

Sedangkan Cabup Husnul Khuluq yang mendapat nomor urut 2 dalam sambutannya berjanji apabila Berkah menang pada Pilkada Gresik 9 Desember 2015, maka akan menjadikan Gresik sebagai kabupaten yang berkah. 

Menurutnya, Berkah dalam merengkuh kemenangan Pilkada akan dengan cara santun, baik, dan tidak curang. Semua itu dilakukan karena Berkah untuk masyarakat Gresik. "Kami meminta dukungan semua elemen masyarakat," sambung Cawabup Achmad Rubaie dalam sambutannya.

Sementara Cabup Ahmad Nurhamim yang mendapatkan nomor buncit, mengungkapkan bahwa Pilkada Gresik bisa terwujud karena peran aktif semua pimpinan partai. Karena itu, Arjuna dalam Pilkada ini berkomitmen akan memberikan pendidikan politik yang benar, menjunjung amanat dan tanggungjawab. "Golkar akan berikan yang terbaik untuk Gresik, " sambung Cawabup Junaidi.(hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO