Jelang Penetapan Paslon, Risma Berharap Tidak Ada Keanehan

Jelang Penetapan Paslon, Risma Berharap Tidak Ada Keanehan BERHARAP –Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana saat mendaftar ke KPU Kota Surabaya, 26 Juli 2015. Foto antara

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasangan calon (paslon) Pilwali Surabaya 2015 akan ditetapkan pada 24 September nanti. Bakal calon Walikota, Tri Rismaharini, berharap tidak ada hal aneh lagi. "Semoga tidak ada yang aneh," kata Risma, Jumat (18/9) dilansir detik.com.

Keanehan yang dimaksud Risma adalah saat pasangan Dhimam Abror, Haries Purwoko menghilang saat pendaftaran sehingga pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN ini gagal mendaftar. Dengan guyonan khas, menurut Risma kejadian aneh tersebut wajib masuk dan tercatat dalam buku rekor dunia.

"Iku kudune mlebu guinnes book world record. Gak enek calon ilang pas daftar nek dunya. (Ini harusnya masuk Guinness Book World Record. Tidak ada calon hilang saat mendaftar di dunia)," ujar dia sambil tertawa lebar.

Risma bersama Whisnu Sakti Buana kembali maju dalam Pilkada Surabaya yang digelar 9 Desember 2015. Saat ini, Risma-Whisnu akan ditantang pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari yang diusung Partai Demokrat dan PAN.

Sebelumnya, Partai Demokrat-PAN sudah dua kali mencalonkan dua pasangan di dalam Pilkada Surabaya namun keduanya dicoret. Yang pertama bakal calon wakil walikota, Haries Purwoko menghilang saat pendaftaran.

Kedua, PD-PAN kembali mencalonkan pasangan calon dalam perpanjangan pendaftaran dengan mengusung Rasiyo-Dhimam Abror. Akan tetapi KPU Kota Surabaya menyatakan Dhimam Abror tidak memenuhi syarat karena ada beberapa syarat yang tidak bisa terpenuhi.

Saat ini, PAN-Demokrat mengajukan Rasiyo-Lucy Kurniasari. Dalam pemeriksaan berkas, hanya Lucy yang berkasnya belum lengkap. Dia harus melengkapi maksimal, Sabtu (19/9) hari ini. (dtc/lan/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO