Lengser, Bupati-Wabup Gresik Luncurkan Buku Memori

Lengser, Bupati-Wabup Gresik Luncurkan Buku Memori Bupati-Wabup, Sambari-Qosim ketika menunjukkan buku memori. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan Bupati-Wabup, Sambari Halim Radianto-Moh Qosim yang mengakhiri masa khidmatnya (2010-2015) per hari ini (27/9), ingin agar selama 5 tahun pengabdiannya dikenang masyarakat. Oleh karena itu, Bupati-Wabup usai lakukan pamitan mengelurkan buku memori.

Buku memori itu nantinya akan dicetak sebanyak 356 eksemplar dan dibagikan kepada para kepala desa dan lurah se-Kabupaten Gresik. Selain itu, juga para pejabat di lingkup .

Bupati, didampingi Wabup menyampaikan tentang isi buku memori yang disusunnya itu. Yakni, berisi tentang semua hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan dan arah kebijakannya. "Sehingga, Penjabat Bupati pengganti saya bisa melihat sekaligus memahami apa yang sudah saya kerjakan, dan yang akan saya kerjakan beliau tinggal melanjutkan," katanya.

Menurut Bupati, selama 5 tahun memimpin Gresik, dirinya mengklaim telah menorehkan keberhasilan, baik program unggulan seperti bidang kesehatan, pendidikan dan peningkatan kesejahteraan. Ia juga mengatakan bahwa anggaran kesehatan meningkat setiap tahunnya, yakni dari Rp 28,9 miliar hingga saat ini menjadi Rp 135 miliar.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan tentang meningkatnya pendapatan yang sebelumnya hanya Rp 167 miliar, saat ini telah mencapai Rp 1,8 triliun. "Saat ini saya sudah melaksanakan penarikan pajak sebesar 74,3 persen dari target. Tolong itu dilanjutkan," pintanya.

Dia juga meminta kepada DPRD Gresik, agar berani menantang Bupati (periode 2016-2021) yang baru, dengan target pendapatan Rp 7 triliun sampai akhir tahun 2021. "Kalau cuma target Rp 4,4 triliun, tidur saja sudah bisa didapat," cetus Bupati.

Sementara Wabup menambahkan, di akhir masa jabatannya, dia bersama Bupati menyampaikan terima kasih dan meminta maaf atas beberapa kesalahan dan kekurangan. "Kami tahu, anda semua adalah yang membantu kami dan berhubungan dengan masyarakat langsung. Karena anda kepanjangan tangan kami," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO