Kebakaran di Pasar Besar Ngawi, 2 Kios Ludes

Kebakaran di Pasar Besar Ngawi, 2 Kios Ludes Kondisi kios usai terbakar. foto: zainal abidin/BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pasar induk tradisional yang berada di tengah Kota terbakar siang tadi (2/10). Akibatnya, 2 kios yang berada di los I ludes dilalap api. Untungnya, 2 kios yang menyediakan pakan dan makanan ringan tersebut dapat dengan cepat diatasi sehingga tidak merembet ke kios lainnya.

Sunarto, Kepala Pasar Besar menjelaskan kepada BANGSAONLINE.com kronologi kebakaran tersebut. Mulanya api berasal dari kios makanan ringan milik Waluyo karena diduga terjadi korsleting. Kemudian api dengan cepat merambat ke kios Erna yang menjual pakaian.

Api kemudian dapat dipadamkan setelah penghuni pasar saling bahu membahu memadamkan api dibantu tim pemadam dari BPBD yang tiba 15 menit kemudian.

Sementara Subadri, kepala UPTD pasar menjelaskan bahwa pihaknya sebenarnya sudah mengimbau para pemilik kios untuk menata dan mengatur instalasi listrik di setiap kiosnya untuk mengantisipasi hal seperti ini.

"Seperti adanya insiden tersebut juga dikarenakan para pemilik kios yang menyepelekan penyambungan instalasi listrik, yang umumnya para pemilik kios hanya mempergunakan colokan portabel yang biasanya berisi beberapa colokan," ujar Subadri. Subadri berharap, ke depannya ada penataan lebih baik untuk pengelolaan pasar induk ini.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai 10 juta. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO