Desa Banyutengah Gresik Sabet Penghargaan Kartar Terbaik se-Jatim

Desa Banyutengah Gresik Sabet Penghargaan Kartar Terbaik se-Jatim  Pj Bupati Gresik, Akmal Boedianto ketika menyerahkan trophy kepada Kades Banyutengah, Jouhar Gunawan. foto: syuhud almanfaluty/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kerja keras pemuda Desa Banyutengah Kecamatan Panceng yang tergabung dalam Kartar (karang taruna) Surya Buana untuk bisa menyabet penghargaan menjadi kartar terbaik di Jatim, berbuah manis. Rabu (28/10) siang tadi, usai upacara peringatan hari sumpah pemuda, Pj Bupati Gresik, Akmal Boedianto menyerahkan trophy kepada kartar Banyutengah yang berhasil memenangkan lomba kartar se Jawa Timur.

Trophy tersebut diserahkan kepada Fadholi, selaku pembina sekaligus perwakilan kartar Banyutengah, didampingi Kades Banyutengah, Jauhar Gunawan. Usai menerima trophy, Fadholi terus memandangi piala setinggi satu meter yang baru diterimanya. "Saya bangga mewakili pemuda Banyutengah bisa menerima piala dari pak Akmal," ujarnya.

Menurut Fadholi, piala ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemuda Desa Banyutengah. Prestasi ini membuktikan bahwa pemuda saat ini masih bersemangat. "Kami berharap penghargaan ini menjadi tolak ukur dalam meningkatkan kreatifitas pemuda desa saya dan menjadi contoh bagi pemuda lainnya di Gresik," harapnya.

Sementara Pj Bupati Gresik, Akmal Boedianto mengapresiasi semangat Fadholi dan teman-temannya anggota Kartar Surya Buana Banyutengah, Panceng. "Kalau pemuda di Gresik bisa bersemangat seperti mereka, maka Gresik ke depan akan lebih baik," katanya.

Bahkan, Akmal sempat menukil sebuah kalimat yang pernah disampaikan Presiden Pertama RI, Ir Soekarno. "Berikan aku 10 pemuda, maka aku akan mengguncang dunia," terangnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO