Pesawat Batik Air Tergelincir di Yogyakarta: 161 Penumpang Selamat

Pesawat Batik Air Tergelincir di Yogyakarta: 161 Penumpang Selamat Pesawat Batik Air yang tergelincir di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. foto: kompas

YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Bandara Adisutjipto Yogyakarta, tetap dapat beroperasi meskipun terdapat kecelakaan Pesawat Batik Air dengan nomor registrasi PK-LBO dengan nomor penerbangan ID 6380 rute Cengkareng-Yogyakarta pukul 15.05 WIB.

"Bandara Adisutjipto tetap dapat beroperasi untuk melayani penerbangan dari dan ke Yogyakarta," kata Andy M Saladin Manajer Humas Lion Group dalam keterangan tertulis yang dilansir Antara di Jakarta, Jumat (6/11/2015). 

Pesawat dengan registrasi PK LBO jenis Boeing 737-800NG ini dipiloti oleh Oscar Mirza Kapten berikut Dana Aviantara Co Pilot beserta lima awak kabin dengan membawa sebanyak 161 penumpang, yakni 158 dewasa, dua anak-anak dan satu bayi. "Penumpang tidak ada yang cedera dan sudah dievakuasi ke terminal bandara dan sebagian besar penumpang sudah meninggalkan Bandara," katanya. 

Andy menjelaskan posisi ban depan yang keluar dari landasan pacu dan ban belakang masih berada di atas landasan pacu. "Posisi saat ini masih dalam proses evakuasi dan kami masih menunggu informasi selanjutnya dari Yogyakarta," katanya. (antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO