Mapolres Nganjuk Diancam akan Diledakkan

Mapolres Nganjuk Diancam akan Diledakkan Tim Gegana Polda Jatim menyisir seluruh area Mapolres Nganjuk. foto: soewandito/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pelayanan masyarakat di Kepolisian Resort Nganjuk, Jawa Timur terpaksa diliburkan. Hal itu menyusul adanya teror bom melalui pesan singkat ponsel (SMS) dari seseorang yang tidak dikenal.

Teror itu diterima pertama kali oleh seorang anggota unit laka Satlantas , Bripka EP. Dalam pesan pendek yang dikirim Kamis malam dan dibaca pada Jumat (11/12/15) pagi itu berbunyi bahwa pengirim SMS mengancam akan meledakan Mapolres pada pukul 09.00 WIB.

Mendapati hal tersebut, Kapolres Nganjuk segera berkoordinasi dengan Tim Gegana Polda Jatim. Hari itu juga, Tim Gegana Satbrimob Polda Jatim langsung datang ke Mapolres Nganjuk untuk menyisir area Polres.

Seluruh area Mapolres disisir petugas dengan menggunakan metal detektor dan peralatan pendeteksi bom untuk mencari keberadaan bom.

Kabag Ops , Kompol Sutono mengatakan, meski tak ada temuan seperti halnya isi teror dalam pesan pendek itu, namun seluruh aktivitas di Kepolisian Nganjuk terganggu dan lebih diperketat. Setiap pengunjung terkait pelayanan di Mapolres setempatpun tidak luput dari pemeriksaan petugas.

”Jadi ada telpon dari masyarakat diduga ada bom akan meledak pada jam Sembilan pagi melalui sms dan kita tindak lanjuti ada berita dari siapapun sekaligus kita melaksanakan sesuai sop kita minta bantuan kepada tim Jibom atau Gegana hasilnya setelah dilaksanakan sterilisasi hasilnya nihil,” ungkapnya.

Sutono menegaskan, isu teror bom yang diterima tidak ada kaitanya dengan ISIS. Namun demikian, pihaknya masih terus melakukan pendalaman terkait motif dan pelaku dari peneror tersebut.(dit/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO