Perjanjian Jual Beli Gas BUMD PT GM dan PHE WMO Berakhir

Perjanjian Jual Beli Gas BUMD PT GM dan PHE WMO Berakhir Dirut BUMD PT GM, Buchori. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) PT GM (Gresik Migas) hingga Rabu (30/12), belum mendapatkan kepastian pasokan gas. Sebab, Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) belum mengeluarkan persetujuan perpanjangan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) .

Padahal, PJBG Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Gresik itu dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PHE WMO berakhir Kamis (31/12). Namun, Direktur Utama , Bukhori memastikan suplai gas dari PHE WMO tidak akan dihentikan meskipun secara resmi belum ada perpanjangan PJBG.

Untuk menyiasatinya akan dibentuk Kesepakatan Bersama (KB). "Belum selesai untuk perpanjangan PJBG, tapi pada prinsipnya kita tetap akan diperpanjang dengan Kesepakatan Bersama," katanya.

Terkait berapa besaran pasokan gas yang diberikan PHE WMO ke Gresik Migas, Bukhori tidak bisa memastikan. Tapi dia berharap, suplai gas yang diberikan tetap sama seperti PJBG sebelumnya, yaitu sebanyak 17 MMSCFD (juta kaki kubik gas per hari).

"Target kita begitu (17 MMSCFD, Red), terkait ini yang memutuskan adalah SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi)," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO