IPM Situbondo Peringkat 35 dari 38 Kabupaten di Jawa Timur

IPM Situbondo Peringkat 35 dari 38 Kabupaten di Jawa Timur Rapat Paripurna DPRD Situbondo dengan Agenda Penyampaian LKPj Kepala Daerah tahun 2013. foto : hadi prayitno/BangsaOnline

SITUBONDO (BangsaOnline)- Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Situbondo masih menduduki peringkat ke 35 dari 38 Kabupaten dan Kota se Jawa Timur. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Situbondo, Zeiniye, S.Ag seusai memimpin Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Situbondo dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2013 di lantai 2 Gedung DPRD Situbondo, Rabu (30/04/2014).

Menurut Zeiniye, seharusnya peningkatan ekonomi dibarengi dengan peningkatan IPM. "Akan tetapi peningkatan ekonomi ini hendaknya diakselerasi dengen prtumbuhan IPM, Indeks Pembangunan Manusia. Kenapa, karena IPM Situbondo masih berad di peringkat 35 dari 38 kabupaten kota yang ada di Jawa Timur," Ujar Zeiniye.


Pantauan BangsaOnline, dalam sesi penyampaian pendapat oleh fraksi-fraksi, F-PPP dan F-HN mengkritik hubungan Bupati dan Wakil Bupati yang dinilainya tidak harmonis. "Hubungan Bupati dan Wabup hendaknya sejalan dan saling melengkapi serta dapat bekerjasama dalam berbagai aspek. Akan tetapi fakta dan informasi yang beredar dikalangan pejabat pemkab Situbondo Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tidak dapat bekerjasama dengan baik bahkan tidak harmonis," kata H. Rudi Apriawan anggota Fraksi PPP saat membacakan pendat fraksi.

Sementara, FHN yang diwakili M. Nizar mengatakan bahwa program yang digalakkan oleh Bupati seperti Shalat berjema'ah dan Shalawat Nariyah dalam setiap acara pemerintah daerah baik formal dan informal ternyata tidak mencerminkan bahkan bertolak belakang dengan perilaku Bupati yang ternyata tidak harmonis dengan Wakilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO