Selama 2015, PT SI Salurkan Bantuan 12.975 Sak Semen

Selama 2015, PT SI Salurkan Bantuan 12.975 Sak Semen Para penerima bantuan semen dari PT SI periode IV. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com memberikan bantuan sebanyak 4.550 zak semen kepada sejumlah lembaga dan instansi di Kabupaten Tuban, Kamis (21/1). Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di ruang auditorium Semen Gresik, di Desa Temandang, Kecamatan Merakurak.

Penyerahan semen itu merupakan tambahan untuk periode September hingga Desember 2015. Bantuan semen diberikan untuk program nasional “sejuta jamban untuk keluarga” yang dikelola oleh Kodim 0811 Tuban.

Total, bantuan yang dikeluarkan PT SI kepada masyarakat Tuban selama 2015 ini sebanyak 12.975 Zak. Sumbangan tersebut itu diberikan kepada 123 penerima guna pembangunan sarana ibadah dan lembaga pendidikan.

Kabiro Humas dan CSR , Wahyu Darmawan menyatakan, bantuan tersebut rutin digelar tiap tahun. Realisasinya terbagi menjadi 4 tahapan. Pada tahap I, yakni Januari hingga Maret menyalurkan sebanyak 2.375 zak. Tahap II yakni April-Juni 3.375 zak, tahap III Juli-September salurkan 2.675 zak dan tahap IV Oktober-Desember menyalurkan 4.550 zak.

“Bantuan ini diberikan bagi yang membutuhkan, namun ada proses survey sebelumnya. Sehingga, jumlah yang diberikan sesuai dengan kesetaraan kebutuhan, anggaran dan azas pemerataan,” ungkap Wahyu.

Ia menambahkan, penerima bantuan ini adalah lembaga, instansi maupun kepanitiaan pembangunan sarana ibadah atau saran umum. Instansi atau lembaga yang hendak menerima bantuan tersebut harus melayangkan surat dan proposal pengajuan ke perusahaan terlebih dahulu.

“Penyaluran (bantuan semen-red) ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami selakuk perusahaan BUMN. Melalui program Semen Indonesia Sahabat Peduli, Semen Indonesia Sahabat Prima Dana, Semen Indonesia Sahabat Lestari, diharapkan masyarakat Tuban dapat merasakan manfaatnya keberadaan perusahaan Semen Indonesia,” tuturnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO