Pemkab Sumenep Pastikan LPG Melon Aman hingga Lebaran

Pemkab Sumenep Pastikan LPG Melon Aman hingga Lebaran

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memastikan bahwa stok LPG (liquified petroleum gas) seberat 3 kilogram atau melon aman hingga lebaran nanti. Karena itu, masyarakat diimbau tidak usah khawatir. Kebutuhan akan LPG melon itu diprediksi tercukupi.

Kepala Sub Bagian Perekonomian Setkab Sumenep, Suhermanto, memaparkan bahwa kebutuhan LPG melon akan aman-aman saja hingga lebaran nanti. Hal itu terjadi lantaran Pertamina menyetujui usulan tambah LPG tersebut.

“Tambahan kuota LPG 3 kg sampai 38 persen,” tuturnya, Rabu (15/6).

Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 37 tahun 2015, Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG tabung 3 kg di 18 Kecamatan daratan di antaranya Kota, Kalianget dan Batang – Batang sebesar Rp 16 ribu, harga tersebut di tingkat pangkalan atau sub penyalur. Sementara harga agen sebesar Rp 14.500.

Sedangkan untuk 9 Kecamatan Kepulauan harganya tidak sama karena ada biaya tambahan untuk distribusi di luar 60 Km. Kecamatan Talango HET sebesar Rp 17.500. HET tertinggi di Kecamatan Masalembu, per tabung sebesar Rp 25 ribu.

Herman berharap kepada agen dan pengecer tidak memainkan harga, atau tidak melebihi ketentuan harga yang sudah diitetapkan.

“Kasihan masyarakat kecil kalau harga dipermainkan. Jual sesuai ketentuan yang ada sudah untung kok,” tutupnya. (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO