Bisa Lepas Borgol, Tahanan Kejari Gresik Kabur usai Sidang Vonis

Bisa Lepas Borgol, Tahanan Kejari Gresik Kabur usai Sidang Vonis ilustrasi

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasus tahanan kabur kembali terjadi. Kali ini tahanan Kejari (Kejaksaan Negeri) Gresik yang kabur usai jalani sidang tuntutan di PN (Pengadilan Negeri) Gresik, Rabu (22/6).

Tahanan tersebut adalah, Ferydo Martin (29), warga Desa Gading Watu Kecamatan Menganti. Kaburnya tahanan kasus ranmor (pencurian kendaraan bermotor) bermula saat terdakwa usai menjalani sidang di PN Gresik, di Jalan Permata komplek Perumahan Bunder Asri Kecamatan Kebomas.

Seperti biasa, usai sidang, tahanan  tersebut dimasukkan ke mobil tahanan dengan tahanan lain.

Namun, saat akan dibawa ke rutan (rumah tahanan) Gresik di Jalam Raya Cerme, Desa Banjarsari Kecamatan Cerme, melalui pintu belakang, tahanan tersebut bisa melepas borgolnya yang terikat dengan temannya. Dia lalu kabur. Dua polisi dari Polres Gresik yang menjaga tidak bisa berkutik melihat kondisi tersebut. Sebab, petugas harus menjaga tahanan lain.

Ferydo Martin tampak kabur dengan dibonceng kendaraan sepeda motor yang telah menantinya tidak jauh dari kantor PN Gresik.

(BACA: Polres Gresik Berhasil Tangkap kembali Tahanan yang Kabur)

Sementara Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Gresik, Adi Wibowo membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya mengaku telah minta bantuan Polres Gresik untuk memburu tahanan yang kabur tersebut. "Kami optimis tahanan tersebut secepatnya bisa ditangkap," katanya

Menurut dia, tahanan kasus curanmor tersebut kabur saat akan dibawa ke tahanan di Lapas Banjarsari Kecamatan Cerme. "Saat kabur, 2 polisi yang mengawal tidak bisa menangkap, karena pelaku sudah ada yang menjemput. Diduga keluarganya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO