Sebulan Anak Berada di New York, Fadli Zon Minta Fasilitas KJRI

Sebulan Anak Berada di New York, Fadli Zon Minta Fasilitas KJRI Surat dari Setjen DPR Fadli Zon untuk KJRI yang beredar.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Beredar salinan faksimili surat permintaan fasilitas untuk putri Wakil Ketua DPR Fadli Zon ke KBRI Washington DC melalui Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York. Surat dengan kop Setjen DPR dan bernomor 27/KSAP/DPR RI/VI/ 2016 itu dikirimkan tanggal 10 Juni 2016 untuk putri Fadli Zon yang bernama Shafa Sabila Fadli.

"Dengan hormat kami sampaikan bahwa puteri Wakil Ketua DPR RI Bapak Fadli Zon yaitu a.n. Shafa Sabila Fadli akan melakukan perjalanan ke New York, Amerika Serikat untuk mengikuti Stagedoor Manor 2016 pada tanggal 12 Juni s.d. 12 Juli 2016," tulis surat tersebut dikutip merdeka.com.

Dalam surat tersebut juga mencantumkan permintaan untuk putri Fadli Zon yaitu untuk dijemput dan didampingi selama berada di New York.

"Sehubungan dengan itu, kami mohon bantuan dari KBRI Washington melalui KJRI New York untuk penjemputan dan pendampingan kepada puteri tersebut selama berada di New York Amerika Serikat," tulis surat tersebut. Surat tersebut ditandatangani oleh Kepala Biro KSAP Setjen DPR Saiful Islam.

Pihak KJRI sendiri membenarkan adanya permintaan Wakil Ketua DPR Fadli Zon agar putrinya bernama Shafa Sabila Fadli diberikan fasilitas selama mengikuti kegiatan summer camp Stage Manor di Loch Sheldrake, Amerika Serikat. Kegiatan ini semacam sekolah singkat teater atau performing art bagi para remaja berusia 10-18 tahun yang sudah berlangsung selama kurang lebih 40 tahun.

Dalam salinan surat faksimili yang beredar ditandatangani oleh Kepala Biro KSAP Setjen DPR Saiful Islam.

"KJRI New York telah menerima surat dari Kepala Biro KSAP a.n. Sekretaris Jenderal DPR RI perihal Rencana Perjalanan Puteri Wakil Ketua DPR RI/Korpolkam ke AS no. 271/KSAP/DPR RI/VI/2016 pada 10 Juni 2016," kata Koordinator Fungsi Konsuler Sosial Budaya dan Protokol di KJRI New Yor, Benny YP Siahaan seperti dilansir merdeka.com, Senin (27/6) malam.

Benny mengatakan, surat tersebut menginformasikan rencana perjalanan Shafa Sabila Fadli ke New York pada tanggal 12 Juni sampai 12 Juli 2016 dalam rangka mengikuti summer camp Stage Manor di Loch Sheldrake dan meminta penjemputan dan pendampingan selama di New York.

"Yang bersangkutan mendarat di New York menggunakan penerbangan Emirates no penerbangan EK 201 pukul 14.15 siang di Bandara JFK New York," ujar Benny.

Benny mengatakan, atas surat tersebut pihak KJRI hanya dapat membantu fasilitas berupa menjemput di Bandara.

"KJRI New York telah membalas surat termaksud pada tanggal 10 Juni yang menginformasikan bahwa KJRI New York hanya dapat membantu penjemputan di Bandara dan transportasi dari bandara ke hotel di kota New York," kata Benny.

Benny menjelaskan pihaknya mengalami keterbatasan anggaran untuk dapat memenuhi seluruh permintaan yang diinginkan dalam surat tersebut. Maka dari itu, pihaknya hanya dapat membantu berupa melakukan penjemputan di Bandara menuju Hotel tempat putri Fadli Zon menginap.

"Karena keterbatasan anggaran KJRI New York tidak dapat memfasilitasi pendampingan karena jaraknya yang sekitar 200 km dari kota New York," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO