OJK akan Bentuk Satgas Investasi untuk Cegah Investasi Bodong

OJK akan Bentuk Satgas Investasi untuk Cegah Investasi Bodong

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Otoritas Jasa Keuangan () menyatakan akan segera membentuk tim satgas khusus untuk investasi bodong. Hal ini bertujuan untuk mencegah investasi bodong yang saat ini berkembang lebih luas.

Menurut Humas Otoritas Jasa Keuangan () Jember, Galih Rahmawati, tim satgas ini akan bertugas untuk mengawasi investasi yang mencurigakan, yang bisa merugikan masyarakat.

"Namun satgas hanyalah pengawas, artinya tidak bisa menindak atau melakukan penyelidikan," kata Galih.

Lebih lanjut Galih mengatakan,untuk melakukkan penyidikan satgas masih mempunyai wewenang. "Sedangkan untuk melakukan penyelidikan akan mengajak pihak berwenang yakni kepolisian untuk menelusuri masalah investasi bodong tersebut," jelasnya.

Galih menambahkan, satgas bentukkan ini rencananya akan ditempatkan di setiap daerah di Indonesia. "Untuk saat ini, Satgas sudah ada, namun masih di Jakarta belum sampai ke daerah," akunya.

Tujuannya, lanjut Galih, agar lebih bisa mengawasi investasi bodong yang sangat berkembang di daerah.

"Saat ini, justru di daerah, investasi bodong yang menggiurkan berkembang dengan pesat. Di kota kota besar justru tidak seberapa," jelas Galih.

Galih berharap, hal ini akan menyadarkan masyarakat untul lebih jeli dalam memilih investasi yang baik dan benar. "Masyarakat juga mempunyai peran untuk melaporkan jika memang ada investasi bodong. akan tampung itu dan segera menindaklanjuti," tutupnya. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO