Karina-Irsyad Terpilih Jebeng-Thulik Banyuwangi 2016

Karina-Irsyad Terpilih Jebeng-Thulik Banyuwangi 2016 Ketua DPRD Banyuwangi bersama pemenang Jebeng Thulik 2016.

BANYUWANGI, BANGSAONINE.com - Karinka Bella Prasetya dan Irsyad Kamal Wahyuda akhirnya terpilih sebagai jebeng dan thulik 2016 mengalahkan 20 finalis lainnya dalam Final Jebeng dan Thulik 2016 tuntas Jumat malam (25/11) di Taman Blambangan.

Program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersama paguyuban Jebeng Thulik bertujuan menjaring generasi muda yang peduli dengan perkembangan wisata . Sebanyak 20 finalis dikarantina dan diberi bekal diklat beragam bidang keilmuan, kecerdasan, kejujuran, kesetiaan, ketulusan, keikhlasan, lemah lembut, kesantunan dan juga harus mempunyai sifat-sifat mulia lainnya.

“Saya berharap agar pemenang jebeng dan thulik 2016 ini mampu mempromosikan melalui sektor apapun namun tetap tidak meninggalkan Kebudayaan dan Pariwisata yang sudah ada,” kata Agus Siswanto asisten bidang sosial ekonomi mewakili bupati.

Agus juga berharap finalis yang terpilih menjadi duta selalu mengexplore dan membantu kabupaten untuk mengkomunikasikan kepada masyarakat Nasional maupun mancanegara. yang saat ini sedang jenggirat tangi, mudah mudahan kedepan akan lebih baik.

“Tentu dalam pembangunan ini semua steakholder selalu berperan aktif untuk membangun dan memajukan ,” pungkas dia.

Sebelumnya, pembekalan finalis juga dilakukan pembekalan oleh sesepuh bersama asisten sosial ekonomi Agus Siswanto dan ketua DPRD I Made Cahyana Negara.

Disbupar juga mengumumkan pemenang Etnho Carnival (BEC) dari beberapa sub katagori. Dari katagori BEC cilik diraih Elok Ainun Nisrina, pemenang tema Sulah Hadi Kromo diraih Rudi Sugiharto, tema Sritanjung Wulan Ramadhani, tema Sidopokso M.Yusuf Maulana dan pemenang Best Costume of the year BEC 2016 Rendra Tirtana.

Irsyad pemenang thulik 2016 mengatakan dirinya merasa bangga dan bersyukur bisa memenangi lomba. Namun bagi dia, ini bukan akhir. Ini baru awal perjuanganya karena masih ada pengabdian menjadi duta selama satu tahun ke depan. (bwi1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO