Bupati Trenggalek Resmikan Destinasi Wisata Edukasi Rumah Coklat

Bupati Trenggalek Resmikan Destinasi Wisata Edukasi Rumah Coklat Bupati Emil dan istri, serta jajaran Forkopimda saat minum coklat bersama di rumah coklat. foto: herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Emil Dardak meresmikan destinasi wisata edukasi, rumah coklat, Jumat (3/2). Lokasinya, berada di Unit Pengolahan Hasil (UPH) kakao, di Desa Karangan, Kecamatan Karangan, tepatnya, di Jalan Raya Karangan-Panggul, Trenggalek.

Pembukaan rumah coklat ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Ny. Arumi Bachsin, yang juga istri Bupati Emil Dardak. Usai melakukan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan acara minum coklat bersama, yang dipimpin Bupati Emil dan diikuti jajaran Forkopimda serta undangan.

Dalam sambutannya Emil menyatakan, rumah coklat ini diharapkan mampu memproduksi oleh-oleh coklat khas Trenggalek. Dia juga berharap, ke depan rumah coklat akan mampu menarik minat wisata edukasi bagi masyarakat. Harapan yang lebih jauh, produksi kakao atau coklat asal Trenggalek ini bisa tembus pasar Jepang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Pangan Kabupaten Trenggalek Joko Surono menyampaikan, pengembangan tanaman kakao di kabupaten Trenggalek telah berlangsung sejak 25 tahun yang lalu. Hingga saat ini, lahan tanaman kakao yang tersebar di wilayah kabupaten Trenggalek mencapai lebih dari 4.000 hektar.

Simak berita selengkapnya ...