Kodim Ngawi Gelar Pembinaan Pramuka

Kodim Ngawi Gelar Pembinaan Pramuka Anggota Pramuka Saka Wira Kartika berpose bersama di Makodim. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kamis (20/4) siang tadi di aula Mako Kodim 0805 Ngawi digelar pembinaan Pramuka. Acara yang dibuka secara langsung oleh Dandim Letkol Inf M Triyandono juga dihadiri Istiyono, sekretaris Kwarcab Pramuka Ngawi serta seluruh danramil di jajaran .

Anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika mendapatkan gemblengan dari para instruktur dari .

Dalam sambutannya orang nomor satu di menjelaskan bahwa Pramuka adalah sebuah organisasi yang tidak mengenal strata yang membedakan.

"Yang ada adalah tingkatan kakak dan adik. Dan di situlah keunikan dari organisasi Pramuka," ujar Dandim.

Dandim berharap dalam pembinaan ini setiap anggota Pramuka bisa menguasai materi pengetahuan krida dalam kepramukaan Saka Wira Kartika serta struktur organisasi juga fungsional anggota.

"Kita berharap setiap anggota harus bisa memahami dan mengerti serta dapat menjadi solusi dalam permasalahan di lingkungannya," jelas komandan .

Sedang dalam kegiatan tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika menerima materi krida navigasi darat, pioneer, mounteneering, survival, dan penanggulangan bencana. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO