Lulus 100 Persen, Siswa SMPN 1 Lamongan Bagi-bagi Sembako ke Tukang Becak

Lulus 100 Persen, Siswa SMPN 1 Lamongan Bagi-bagi Sembako ke Tukang Becak Khoirul Anam, Kasek SMPN 1 mendampingi siswa bagi-bagi sembako.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa SMPN 1 Lamongan bagi-bagi sembako ke tukang becak dan fakir miskin yang ada di Lamongan kota, Jumat (2/6). Aksi ini dilakukan sebagai ungkapan bahagia setelah para siswa-siswi kelas IX di sekolah tersebut dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN) 100%.

"Siswa lulus semua. Kami langsung melakukan sujud syukur dan pemberian 300 sembako kepada tukang becak dan fakir miskin di Lamongan. Itu sudah menunjukkan bahwa siswa SMPN 1 Lamongan lulus semua, tidak perlu konvoi dan corat-coret," kata Kepala Sekolah SMP N 1 Lamongan, Khoirul Anam, M.Pd

Sementara Indah, salah satu siswa kelas IX bersyukur bisa lulus dan merayakannya dengan bagi-bagi sembako bersama teman-temannya.

“Saya bangga karena sudah menempuh UN dan lulus semua, meski waktu UN kami di sini mengalami kesulitan. Saya juga senang karena bisa berpartisipasi membagikan sembako kepada tukang becak dan warga yang sudah berusia lanjut, Kegiatan seperti ini lebih bermanfaat.” ujar Indah.

Sedangkan tukang becak dan pejalan kaki yang mendapat sembako mengaku senang mendapatkan bingkisan dari para siswa-siswi. "Alhamdulillah dapat Gula dan biskuit serta mi dan minyak goreng," ungkap Suraji, seorang tukang becak. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO