Dukung PTM, TNI Lamongan Proaktif Gelar Vaksinasi Pelajar

Dukung PTM, TNI Lamongan Proaktif Gelar Vaksinasi Pelajar Suasana vaksinasi di Smaga Lamongan berjalan tertib dan lancar. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Upaya mendukung proses pembelajaran tatap muka (PTM) secara aman terus dilakukan jajaran TNI dan Forkominda Lamongan. Salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi di SMA Negeri 3 Lamongan.

Danramil 0812/01 Lamongan Kota Kapten Cku Yanto mengatakan bahwa vaksinasi merupakan upaya yang dilakukan sebagai wujud dukungan pelaksanaan PTM yang secara resmi telah dilaksanakan.

"Vaksinasi hari ini di SMA Negeri 3 Lamongan berjalan lancar dan tertib, kesuksesan itu juga atas bantuan tenaga ahli binaan kami yang ditugaskan sebagai operator, tentunya besar harapan agar bisa mendukung pelaksanaan PTM," ungkap Danramil 0812/01 Lamongan Kota Kapten Cku Yanto, Kamis (2/9/2021).

Ada sebanyak 1.000 vaksin yang diberikan kepada seluruh siswa dan siswi SMA Negeri 3 Lamongan atau yang umum dikenal dengan sebutan Smaga Lamongan tersebut. "Ada sekitar 1.000 vial dosis, Mas. Alhamdulillah cukup untuk semua murid di sini," jelasnya.

Sebelumnya, Rabu (1/9/2021) lalu, jajaran Kodim 0812 Lamongan menyalurkan 1.000 dosis ke SMA Negeri 1 Lamongan.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Lamongan Sholihin menerangkan jika vaksinasi ini sudah ditunggu sejak lama. "Ya syukur bisa dibantu jajaran TNI, saya tangkap ini sebagai perhatian kepada pelajar di Smaga ini. Kalau gini kekhawatiran kami bisa menurun dan PTM bisa berjalan nyaman," urainya.

Sholihin menjelaskan, dari 1.000 dosis yang didapat cukup dibagi kepada seluruh anak didiknya. "Kelas X kira-kira 340 anak, kelas XI ada 356 anak, dan kelas XII kurang lebih 360, meski ada sebagian anak yang tidak ikut lantaran sakit, vaksinasi dosis pertama Alhamdulillah lancar," jelasnya.

Sholihin mengaku jika dari 1.000 dosis vaksin dilakukan beberapa sesi kelompok agar tidak terjadi kerumunan. "Kami dibantu jajaran koramil membuat skema dengan tiga sesi vaksinasi yang mengelompokkan masing-masing jenjang kelas pelajar agar tidak ada kerumunan," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO