SIM Corner di Tunjungan Plaza Surabaya Membludak, Ini Penyebabnya

SIM Corner di Tunjungan Plaza Surabaya Membludak, Ini Penyebabnya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Antrean SIM Corner di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya maupun PTC Surabaya membludak sampai dengan keluar area setempat. Antrean itu disebabkan banyaknya pemohon untuk mengurus perpanjangan SIM A dan C.

Salah satu pengunjung, Bharun (33) mengatakan, dia melakukan perpanjangan SIM lebih awal karena takut melewati jatuh tempo dan berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri. "Pastinya kantor pengurusan SIM juga ikut libur lebaran," katanya.

Meskipun antreannya panjang, namun kehadiran SIM Corner di pusat-pusat perbelanjaan ini sangat membantu masyarakat dalam mengurus perpanjangan SIM.

“Kantor SIM Corner seperti ini sangat membantu sekali di tengah kesibukan aktivitas masyarakat, dan kebetulan SIM C saya akan habis pada tanggal 25 Juli 2017,” ujar Bharun.

Untuk diketahui, loket SIM Corner dibuka sejak pukul 10:00 WIB hingga 16.00 WIB dan data yang didapat pada hari Senin tanggal 05 Juni 2017, total jumlah mencapai 469 pemohon yang di antaranya pemohon SIM A sebanyak 164 orang dan pemohon SIM C sebanyak 305 orang.

Meskipun antre, masyarakat tetap bersabar sambil membuat pendaftaran untuk mengisi formulir dan membayar PNBP, dan Photo SIM.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan imbauan kepada masyarakat yang tanggal SIM-nya akan berakhir segera melakukan perpanjangan sebelum habis masa aktifnya.

“Idealnya seminggu sebelum habis tenggang waktu penggunaan. Kalau sudah melewati hari H-nya itu tidak bisa dilakukan, karena akan diarahkan untuk membuat yang baru,” papar AKBP Adewira. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO