Pilwali Mojokerto Hangat-hangat Tahi Ayam, Golkar Rekom Suyitno Dampingi Ning Ita

Pilwali Mojokerto Hangat-hangat Tahi Ayam, Golkar Rekom Suyitno Dampingi Ning Ita Ketua DPD II Partai Golkar Kota Mojokerto Sonny Basuki Rajardjo.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kesan sepi jelang Pilwali Mojokerto 2018 tak lantas membuat proses pesta demokrasi mendatang mandeg. Justru sebaliknya kini mulai menggeliat, ibarat hangat-hangat tahi ayam.

Tengok saja, DPP Partai Golkar diam-diam telah menyiapkan Suyitno, kader yang kini duduk di kursi Wakil Wali Kota Mojokerto. Suyitno maju mendampingi Ika Puspitasari sebagai pasangan cawali dan cawawali dalam Pilkada 2018.

Rekom yang diteken Ketua DPP Partai Golkar Setyo Novanto dan Sekretaris Idrus Marham ini merupakan debut perdana menggeliatnya pelaksanaan pesta demokrasi di "Kota Onde-onde" ini. Partai Golkar masuk dalam daftar koalisi pendukung Ika atau Ning Ita bersama PAN dan PKS.

Hanya saja, siapa bakal mendampingi adik Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa itu masih menjadi teka-teki. Sebab, PAN juga mengajukan nama Mulyadi. Ia mantan Ketua DPRD Kota Mojokerto sekaligus Plt. Ketua DPW PAN Kota Mojokerto sebagai orang nomer dua di koalisi Ita.

"Golkar telah merekomendasi Pak Yit (Suyitno, red) untuk berpasangan dengan Ika. Namun apakah Ika akan berpasangan dengannya dalam pencalonan wali kota mendatang, kami belum tahu. Sebab, Ika belum menentukan siapa pasangan yang bakal mendampinginya dalam Pilwali 2018," papar Ketua DPD II Partai Golkar Kota Mojokerto Sonny Basuki Rajardjo, Selasa (10/10).

Sonny yang juga anggota DPRD Kota Mojokerto itu mengatakan, Ika kini masih menunggu persetujuan pihak keluarga terkait siapa yang menjadi pendampingnya. "Beliau masih menunggu persetujuan keluarganya, apakah gandeng Pak Yit ataukah yang lain," ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO