Mbah Tarom Apresiasi Ketulusan GTT/PTT

Mbah Tarom Apresiasi Ketulusan GTT/PTT Bupati Madiun Muhtarom saat memberikan penghargaan dalam perayaan Hari Guru Nasional. foto: HENDRO/ BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, dalam kegiatan Gemilang Insan Pendidikan, Bupati Madiun Muhtarom menyerahkan hadiah bagi guru dan siswa yang berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Muhtarom menyampaikan tentang pentingnya penguatan pendidikan karakter siswa. Ini dalam rangka menyiapkan serta mendidik patriot bangsa yang lebih tangguh, berdisiplin, dan berbudi pekerti yang luhur, jauh dari kenakalan remaja dan narkoba.

Ia mengungkapkan salah satu permasalahan pendidikan di Madiun saat ini adalah terjadinya kekurangan guru akibat banyaknya yang purna tugas. Selain itu, tidak adanya kebijakan pengangkatan guru selama 8 tahun terakhir.

Dalam sambutannya, bupati juga menyampaikan terima kasih kepada guru, tenaga pendidikan, utamanya guru honorer GTT/PTT yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan guru dengan mengajar dengan sepenuh hati.

“Kita ucapkan terima kasih guru honorer, GTT/PTT yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan guru dengan mengajar dengan sepenuh hati. Tanpa pengabdian Anda semua bagaimana proses pembelajaran berlangsung bila gurunya tidak ada,” ucap Muhtarom.

Dijelaskan pula bahwa juga mengajukan apresiasi positif dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi insan-insan pendidikan yang telah ikut mengharumkan Kabupaten Madiun. Banyak prestasi yang diraih, mulai tingkat provinsi sampai tingkat nasional.(hen/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO