​PKS Keluarkan Rekomendasi 4 Pilkada di Jatim

​PKS Keluarkan Rekomendasi 4 Pilkada di Jatim Ketua Umum DPW PKS Jatim (kiri) didamping Sekretaris Umum DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan saat memberikan keterangan pers. Foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Timur telah menyelesaikan proses rekomendasi untuk mengusung kandidat Calon Kepala Daerah di 4 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Sekretaris Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan, menyampaikan bahwa DPP PKS baru saja menandatangani persetujuan atas kandidat yang diajukan oleh DPW PKS Jatim di 4 Pilkada. Keempat Pilkada tersebut adalah Kabupaten Jombang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Lumajang, dan Kota Malang.

"Dari Sekretariat DPP PKS mengabarkan bahwa rekomendasi untuk keempat Pilkada ini sudah turun. Dan Alhamdulillah, keempatnya sesuai dengan aspirasi kader daerah yang ditangkap oleh DPW dan disampaikan kepada DPP," ujar politisi yang akrab disapa Kang Irwan itu, Rabu (6/12).

Lebih rinci Irwan menyebutkan bahwa PKS akan mengusung Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko sebagai Calon Bupati Jombang. Berikutnya adalah H. Baddrut Tamam, S.Psi. sebagai Calon Bupati Pamekasan. Lalu H. Rofik, SH, M.Hum sebagai Calon Bupati Lumajang. Dan H. Mochamad Anton sebagai Calon Walikota Malang.

"Keempat nama itu sesuai dengan aspirasi kader di daerah. Ini menandakan DPP peka dan aspiratif," imbuh alumni FISIP Unair ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif HS, meminta kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS di 4 Kabupaten/Kota tersebut untuk menggerakkan seluruh kekuatan kader, Anggota DPRD, dan struktur PKS, agar memenangkan Calon yang telah direkomendasikan.

"Teman-teman di keempat daerah ini sudah bisa mulai bergerak, melakukan upaya koalisi, konsolidasi, dan sosialisasi agar calon yang diusung bisa menang," kata Arif.

Lebih lanjut Arif juga mengingatkan agar selalu meminta arahan para alim 'ulama dan tokoh masyarakat dalam proses pemenangan. "Kita bukan hanya ingin kemenangan. Tetapi kemenangan yang barokah. Membawa maslahat bagi rakyat," pungkas Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim periode 2009-2014 tersebut. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO