Hubungkan Lowokwaru-Sukun, UB Malang Bersama Masyarakat Bangun Jembatan

Hubungkan Lowokwaru-Sukun, UB Malang Bersama Masyarakat Bangun Jembatan Jembatan yang masih dalam proses pembangunan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Peran Universitas Brawijaya (UB) dalam menggalang warga masyarakat untuk mewujudkan pembangunan sebuah jembatan kini akan segera terwujud.

Jembatan yang saat ini dalam taraf pembangunan adalah hasil dari swadaya masyarakat sekitar dengan pihak UB yang mana jembatan tersebut dapat menghubungkan Kecamatan Lowokwaru dan Kecamatan Sukun Kota .

Jembatan ini adalah sebuah akses penghubung yang selama ini dinanti oleh masyarakat wilayah Merjosari yang menghubungkan Tegal Tawang, Puncak Tidar, Greenland dan Joyogrand.

Untuk daerah-daerah perkotaan seperti Kota , akses jalan terutama jalan alternatif sangat vital fungsinya guna menunjang semua aktivitas warganya, baik ekonomi, sosial dan pendidikan.

Kepala Pengerjaan Pembangunan Jembatan Adi Sancoko mengatakan, proyek ini adalah proyek swadaya masyarakat yang didukung oleh UB dan juga salah satu media lokal yang berfungsi sebagai koordinator dana kegiatan. 

"Sedang untuk pengawasan tehnik pekerjaan di lakukan oleh fakultas tehnik UB sekaligus sebagian besar anggarannya di dapat dari UB," terangnya.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO