Hadir di Sedekah Bumi Benowo, Gus Ipul: Ini Harus Dilestarikan

Hadir di Sedekah Bumi Benowo, Gus Ipul: Ini Harus Dilestarikan Duduk bersila, Gus Ipul berbaur bersama warga perumahan UKA, Benowo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bersama ribuan warga, calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf () mengikuti Tasyakuran sedekah bumi dan Istighosah yang digelar warga Perumahan UKA, Benowo, Surabaya, Rabu (3/4), malam.

Beberapa gunungan jajan pasar dan aneka tumpeng dipersiapkan warga sebagai bentuk syukur atas keberkahan yang selama ini mereka dapatkan.

sendiri tiba di lokasi acara sekitar pukul 22.00 WIB dan langsung berbaur dengan warga. Usai memberikan sambutan singkat, juga ikut warga bersila untuk berdoa.

Makan nasi tumpeng lesehan juga digelar sebagai bentuk keakraban antar warga. yang mengenakan koko dan sarung putih berbaur di antara mereka. Makan nasi bareng satu nampan dengan menggunakan tangan tanpa sendok.

"Inilah pemimpin kita, berbaur dengan rakyat tanpa sekat. Mana mau calon lain seperti ini," kata Sunarwito, tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu menyambut baik budaya sedekah bumi yang digelar warga. Menurutnya, sedekah bumi merupakan budaya yang di dalamnya mengandung Makna syukur. "Ini bentuk rasa syukur karena kita telah diberi macam-macam nikmat. Sehat, nikmat iman, rejeki dan keluarga sehat," kata .

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO