RGS dan Petani di Kota Batu Siap Menangkan Khofifah-Emil

RGS dan Petani di Kota Batu Siap Menangkan Khofifah-Emil Pendiri RGS H. M. Khozin Ma'sum (tiga dari kanan) bersama petani di Batu.

BATU, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) terus bergerak untuk mengampanyekan pasangan Cagub-Cawagub yang didukung dalam Pilgub Jatim 2018, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Kali ini, RGS menyasar Kota Batu untuk menyosialisasikan pasangan Khofifah-Emil. Salah satu kelompok massa yang disasar adalah masyarakat petani, UMKM, pelaku pariwisata, dan perhotelan yang tersebar di seluruh Kota Batu.

Kepada BANGSAONLINE.com, pendiri RGS H. M. Khozin Ma'sum menyatakan, dukungan massa terhadap pasangan Khofifah-Emil agar bisa memenangi Pilgub Jatim semakin besar.

"Hal ini setelah bergabungnya petani, pelaku pariwisata, UMKM, pelaku pariwisata, dan perhotelan di Kota Batu dan sekitarnya. Massa RGS yang supporting pasangan Khofifah-Emil terus mengalir," ujar Abah Khozin, sapaan akrabnya, Minggu (13/5/2018).

"Dukungan mereka sama halnya dengan asupan vitamin tambahan bagi Khofifah-Emil untuk makin memudahkan memenangi Pilgub," jlentreh Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (DPP Bakuppi) ini.

Menurut Abah Khozin, sejauh ini hanya Khofifah-Emil yang memperhatikan nasib para petani, pelaku usaha pariwisata, perhotelan, dan UMKM. "Karena itu, dengan bergabungnya mereka, RGS semakin optimis Khofifah-Emil bisa menang di Kota Batu antara 55-60 persen. RGS sangat yakin bila Khofifah-Emil terpilih sebagai Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur, mereka pasti akan memikirkan nasib petani, UMKM, pelaku perhotelan, dan pariwisata," pungkasnya.

Adapun kehadiran RGS di Kota Batu sangat direspon positif oleh empat unsur masyarakat tersebut.

"Sejak hadir di Kota Batu, RGS sudah langsung berbaur dengan masyarakat, terutama kaum petani, pelaku perhotelan, pariwisata, dan UMKM. Salah satu bentuk kepedulian RGS adalah mengajak sarapan para petani," ujar Samsul Arifin (perwakilan pelaku perhotelan) didampingi Pranoto (perwakilan UMKM), dan Juari (perwakilan tani) di sela-sela sarapan bersama dengan RGS di kebun jeruk milik H Khosin di Kota Batu, Minggu (13/4/2018).

Pranoto menegaskan bahwa masyarakat yang hadir dalam acara tersebut satu suara dengan RGS untuk mendukung pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim kali ini. "Kami akan all out mendukung RGS untuk memenangkan Khofifah-Emil," terangnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO