Petrokimia Gresik Berbagi dengan Ribuan Abang Becak

Petrokimia Gresik Berbagi dengan Ribuan Abang Becak Ribuan abang becak berkumpul di SOR Tri Dharma untuk menerima santunan dari Petrokimia Gresik. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Petrokimia Gresik (PG) memberikan bantuan kepada 1.300 Abang Becak yang biasa mangkal di sekitar perusahaan, Kamis (7/6/2018). Bantuan itu diserahkan bertempat di Gedung Serba Guna Tri Dharma PG.

Direktur Teknik & Pengembangan (Dirtekbang) PG, Arif Fauzan dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan program "Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi" ini dalam rangka semarak Ramadan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 PG.

Di usia yang semakin dewasa ini, Arif Fauzan berharap PG bisa semakin membawa berkah bagi masyarakat sekitar perusahaan. "Saya mewakili Manajemen menyampaikan terimakasih kepada Abang Becak yang berada di lingkungan pabrik. Berkat doa dari Abang Becak, PG menjadi semakin maju, tiap tahun bisa memberikan bantuan untuk membantu persiapan Lebaran," ujarnya.

"Kami menyadari jika manajemen dan Abang Becak meski dekat, kadang sulit melakukan silaturahmi. Kami bersyukur Abang Becak bisa menghadiri undangan ini. Dengan silaturahmi Insya Allah bisa menambah umur dan menjaga kesehatan," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Arif Fauzan juga menyampaikan capaian kinerja PG selama 2017 yang cukup bagus. "Proyek PG yang dimulai 3 tahun lalu, yaitu Amoniak-Urea (Amurea) II sudah bisa berproduksi. Harapannya, jika pabrik baru ini berjalan normal, PG akan beroperasi lebih baik dari tahun sebelumnya," katanya.

Tak lupa, dia juga menyampaikan pesan agar Abang Becak menjaga ketertiban. "Selama ini, masyarakat Gresik sangat agamis, adem ayem, saling menjaga kekeluargaan dan silaturahmi. Harapannya, budaya ini dijaga sehingga bisa dicontoh daerah lain. Mohon Abang Becak juga bisa menjaga keamanan PG. Jika Abang Becak bisa beristirahat dengan nyaman, kita juga senang," paparnya.

Adapun jumlah Abang Becak yang mendapatkan bantuan mencapai 1.300 orang. Masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 150 ribu serta kain sarung senilai Rp 50 ribu. Dengan demikian, total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 260 juta.

Kegiatan ini semakin menambah daftar panjang pelaksanaan Program "Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi" selama Ramadan. Mulai dari bantuan operasional untuk masjid dan musala (Rp 450 juta), anak yatim (Rp 292,8 juta), serta sedekah BMT Nurul Jannah (Rp 600 juta). (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO