Angkut BBM 31 Jerigen, Pick Up di Ngawi Ludes Terbakar

Angkut BBM 31 Jerigen, Pick Up di Ngawi Ludes Terbakar Kondsi pick up yang hangus ludes usai terbakar.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Peristiwa yang terjadi pada hari Minggu (29/7) sekitar pukul 12.30 WIB dapat menjadi pelajaran bagi warga yang mengangkut BBM dengan memakai jerigen dan diangkut kendaraan mobil. Adalah Suryadi (32), warga Desa Sumber, Kecamatan Pangkur Ngawi yang mengalami musibah saat mengangkut BBM yang baru saja dibelinya dari SPBU, untuk dijual eceran. 

Pria berputra 2 ini memang kesehariannya mengecer BBM jenis pertalite dan pertamax di rumahnya.

Berawal pada Minggu siang, Suryadi bersama dua anaknya yang masih kecil dan saudaranya membeli BBM untuk dijual kembali di rumahnya. Dengan mengendarai mobil pick up nopol AE-8150-N Suryadi membawa 31 jerigen BBM.

Suryadi membeli BBM itu di SPBU Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng sebanyak 16 jerigen terisi pertalite serta 15 jerigen berisi pertamax dengan total pembelian Rp 8,6 juta. Setelah terisi semua, ia lalu pulang ke rumah yang berjarak sekitar 25 Km dari SPBU tersebut.

Tatkala dalam perjalanan pulang, tiba-tiba ada warga yang memberitahukan bahwa di bak belakang kendaraan Mitsubishi Zebra tahun 1991 miliknya muncul api. Peristiwa itu terjadi saat sampai di Desa Kendung, Kecamatan Kwadungan. Suryadi pun menghentikan mobilnya.

Selanjutnya Suparno (saudara Suryadi) langsung menyelamatkan anak-anak yang sedang duduk di jok depan. Api dengan cepat menjalar ke jerigen yang berbahan plastik tersebut dan akhirnya menyambar BBM di dalamnya. Kurang dari 15 menit, api sudah membakar habis mobil pick up tersebut. Mobil pemadam kebakaran yang datang juga tidak mampu menjinakkan si jago merah itu.

"Memang mobil pick up yang sedang mengangkut BBM terbakar dan saat ini untuk penyebab masih dalam penyelidikan. Sementara untuk pemilik Kita bawa ke kantor Polsek dimintai keterangannya," jelas Kapolsek Kwadungan AKP Wayan Prastika kepada BANGSAONLINE.com.

Akibat peristiwa tersebut, Sri Lestari, warga Desa Kendung, Kecamatan Kwadungan mengalami luka bakar pada lengan kirinya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO