Musim Tanam, Petani Lamongan Dapat Bantuan Racun Tikus

Musim Tanam, Petani Lamongan Dapat Bantuan Racun Tikus Stok racun tikus yang disiapkan untuk para petani.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) terus berupaya membantu petani. Di antaranya memberikan bantuan racun pembasmi tikus.

"Bantuan racun pembasmi tikus tersebut diberikan kepada Kelompok Tani, karena kini saatnya musim tanam, sehingga benih yang ditanam petani aman dari serangan tikus," ujar Sekretaris DTPH Lamongan, Ir Rudjito, Rabu (14/11).

Dikatakan Rudjito, sejumlah kelompok tani yang ada di Lamongan tersebut meminta bantuan berupa racun untuk membasmi tikus yang menyerang di lahan persawahan. "Kita membantu petani agar serangan hama tikus tidak meluas dan merusak padi yang baru ditanam oleh petani Lamongan," ujarnya.

Rudjito berharap, serangan hama tikus tidak terjadi di lahan persawahan milik petani yang baru mulai proses tanam. "Jangan sampai tanaman padi milik petani setempat gagal panen akibat serangan hama tersebut." harapnya.

Ia menyatakan di instansinya masih ada stok sebanyak 50-80 kardus racun tikus dan akan diberikan apabila kelompok tani tersebut masih membutuhkannya.

"Kalau kurang, kami akan tambah lagi bantuan racun untuk membasmi hama tikus di lahan persawahan milik kelompok tani tersebut," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO