Puan Yakin Hanya Trah Soekarno yang Bisa Ngawal PDIP

Puan Yakin Hanya Trah Soekarno yang Bisa Ngawal PDIP Puan Maharani. foto: indopos.com

JAKARTA(BangsaOnline) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku masih membutuhkan sosok Megawati putri sebagai ketua umum. Sudah 10 tahun terakhir PDIP berada di luar kabinet, kini mereka memulai proses transisi mendukung pemerintahan.

"Ya tentu saja masih dibutuhkan Ibu Mega untuk mengawal proses transisi ini," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Jakarta, Selasa (23/9).

Puan menambahkan PDIP pun masih membutuhkan trah atau keturunan untuk melanjutkan kepemimpinan partai banteng tersebut. Memang hal ini tak ada di AD/ART partai, tetapi menjadi keinginan kader di akar rumput.

"Itu etik dalam berpolitik saja secara internal menjadi perekat yang ada di wilayah-wilayah basis grass root. Jadi kalau datang ke rumah-rumah gras root masih ada di rumah-rumah mereka foto Bung Karno bahkan walaupun fotonya sudah berwarna kuning tetep aja mereka nggak mau mencopot atau mengganti foto Bung Karno dengan foto yang lain," kata Puan.

Dia pun meyakini hanya trah yang bisa melanjutkan kepemimpinan di PDIP.

"Ya ini bukan hanya sebagai pertimbangan strategi politik. Ini memang kami perlukan dalam menjalankan trah Bung Karno sesuai dengan koridornya dan yang bisa mengawal itu memang hanya trah ," katanya.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO