Sabtu, 15 Mei 2021 18:53

Serunya Kartinian Siswi MI NU Gresik: Lomba Fashion Show Bareng Ibu, Juri dari Luar Negeri

Sabtu, 20 April 2019 14:19 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Serunya Kartinian Siswi MI NU Gresik: Lomba Fashion Show Bareng Ibu, Juri dari Luar Negeri
Salah satu siswi MI NU Terati saat fashion show bersama ibunya di red carpet. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Minggu, 21 April besok, Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) Terate menggelar lomba fashion show anak dan ibu, di sekolah setempat, Sabtu (20/4).

Para peserta mengenakan pakaian adat nusantara sepeti pakaian adat tulang bawang dari Provinsi Lampung, pakaian adat tradisional Bali, pakaian adat tradisional Jawa, pakaian adat provinsi Kalimantan Tengah dan pakaian adat lainnya.

Lomba ini diikuti oleh 480 siswi MI yang duduk di kelas I sampai kelas V. Sedangkan untuk pertama kalinya, khusus untuk siswi kelas I sampai kelas III lomba fashion show melibatkan wali murid.

Kegiatan bertajuk "Kartini Milenial" ini mengundang decak tawa saat beberapa siswi bersama ibunya berlenggak-lenggok menggunakan pakaian adat bak model di atas catwalk.

BACA JUGA : 

Anggota DPRD Jatim Desak Dispendik Segera Perbaiki SDN Prambangan Pasca Diterjang Puting Beliung

SD Berlian School Gresik Luncurkan Buku Kiat Jadi Sekolah Sehat Nasional

Alumni SMANGRES '83 Bagikan 1.200 Takjil untuk Anak Yatim dan Duafa di 18 Kecamatan

Lomba Fashion Show Kepala OPD dan Camat, Bantu Kembangkan Produk UMKM Surabaya

Menurut Ketua Panitia Lomba Fashion Show Khozainul Ulum, acara memperingati hari Kartini diadakan untuk menampilkan bentuk keserasian antara anak dan orang tua.

Menurutnya, wali murid cukup antusias mengikuti lomba tersebut. Tak menutup kemungkinan pihaknya akan mengadakan kegiatan serupa tahun depan dan melibatkan seluruh wali murid dari kelas I sampai kelas V.

Bahkan, lomba ini mendatangkan dewan juri berasal dari dalam dan luar negeri. Mereka adalah Joel Lopez (20) dari Perancis, Melda (21) dari Timor Leste, dan Anisa Wahyu Ningtyas yang merupakan Yuk Gresik 2017.

Ketiga juri menilai ekspresi peserta di atas panggung, pergerakan badan, dan cara berjalan. Salah satu juri yang berasal dari Perancis, Joel Lopez mengaku takjub melihat pemandangan anak-anak sekolah dasar yang mengenakan pakaian adat di Indonesia.

Banyaknya pakaian adat yang digunakan membuatnya bangga bisa melihat kekayaan seni di sini. "Fenomena ini baru pertama kali saya lihat, anak-anak lomba menggunakan pakaian adat yang banyak sekali seperti ini. Ini pengalaman luar biasa saya di Indonesia," ungkap dia.

Salah satu peserta, Jihan Hafido Lutfiyah (8) siswi kelas II mengatakan lomba fashion show bareng ibu merupakan hal pertama kali. "Tentu saja saya senang, baru pertama kali sama mama naik di atas panggung," kata dia. (hud/ns) 

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...