Dinilai Hanya Pamer Aurat, MUI Kecam Busana Cinta Laura di Jember Fashion Carnival

Dinilai Hanya Pamer Aurat, MUI Kecam Busana Cinta Laura di Jember Fashion Carnival Penampilan artis Cinta Laura di Jember Fashion Carnival (JFC), Ahad (5/8).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Penampilan muda berbakat Cinta Laura Kiehl (CLK) pada Grand Carnaval (JFC) menuai tanggapan dari Ketua MUI Jember Prof. Abdul Halim Subahar.

Gus Halim, penggilan karibnya, menyorot kostum atau busana yang dikenakan Cinta Laura karena dinilai mengumbar aurat. Meski di sisi lain, penampilan Cinta Laura yang lengkap dengan manik-manik permata mampu memukau penonton saat penutupan JFC.

Bahkan saat didapuk menggunakan busana defile Hudog, Cinta juga tampak anggun dan menarik, dengan menunjukkan kakinya yang jenjang dan mulus.

Namun demikian, setelah perhelatan JFC berakhir, beragam komentar muncul di sejumlah sosial media (sosmed). Mayoritas mencibir penampilan Cinta yang dinilai terlalu vulgar dan berani, saat berada di Jember, yang notabene mendapat sebutan sebagai Kota Santri ini.

Salah satu yang memberikan komentar cukup keras adalah Ketua MUI Gus Halim. Ia mengkritik pedas penampilan wanita cantik yang pernah menjajal bermain dalam salah satu film di Hollywood itu.

“Jauh-jauh datang ke Jember kok hanya pamer aurat,” kata Gus Halim, Senin siang (5/8/2019).

Menurut Gus Halim, Yayasan JFC sebagai penyelenggara dan penggagas desain busana untuk cantik itu, telah gagal untuk memberikan tontonan yang baik dan ciri khas dari Jember. “Panitia gagal (dalam) mendesain kostum JFC (bagi Cinta). Kostum seperti itu tidak pantas dipertontonkan di ruang publik! Jika misi JFC seperti itu, harus segera distop, dihentikan,” tegasnya.

“Gak ada yang bisa dibanggakan. Penampilan begitu akan merusak moral generasi muda. Terkait tindak lanjut berikutnya, saya koordinasikan dengan pengurus MUI,” imbuhnya menegaskan. (jbr1/ yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Derita Desiree Tarigan: Diusir dari Rumah, 8 Tahun Tak Dapat Nafkah Batin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO