Penangkapan Benur Marak Lagi di Pacitan

Penangkapan Benur Marak Lagi di Pacitan Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sudah hampir sepekan lebih aksi penangkapan benur kembali marak di perairan . Sebagaimana Informasi yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, penangkapan benur itu terjadi di kawasan perairan pelabuhan Gelon, Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten . Banyak nelayan di sana yang memasang pelak dan lampu petromax setiap habis magrib hingga waktu Subuh.

"Itu jelas sekali aksi penangkapan nener (anak lobster)," kata salah seorang nelayan yang meminta namanya dirahasiakan, Kamis (16/8).

Sementara itu, Kepala UPT Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Dinas Kelautan Pemprov Jatim wilayah Ninik Setyorini tak menampik kembali maraknya penangkapan benur. Ia mengaku sudah pernah melakukan operasi bersama aparat kepolisian dan jajaran terkait lainnya, salah satunya dilakukan pada Jumat tanggal 9 Agustus lalu. Namun, hasilnya nihil.

"Setiap kali ada operasi, lampu-lampu petromax itu padam. Kami menduga operasi selalu bocor. Mereka selalu mendapat berita ketika hendak dilakukan razia," terangnya secara terpisah.

"Kita akan koordinasi kembali dengan kepolisian dan jajaran terkait lainnya. Semoga persoalan ini tidak berlanjut. Sebab sudah sebulan lebih aksi penangkapan benur sebenarnya berhenti. Tapi ini kok kambuh lagi," jelas istri dari Wabup Yudi Sumbogo ini. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO