Pelayanan SIM Satpas Polresta Sidoarjo Tetap Buka di Hari Minggu

Pelayanan SIM Satpas Polresta Sidoarjo Tetap Buka di Hari Minggu

SIDOARJO, BANGSAONLIN.E.com - Satlantas Polresta Sidoarjo masih kebanjiran para pemohon SIM. Setidaknya masih ada 4000 tanggungan cetak bagi para pemohon yang belum diambil. Sejak mengalami keterlambatan material SIM pada Juli lalu, Satlantas Polresta Sidoarjo memang tetap melayani para pemohon SIM pada hari Minggu (29/9).

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar menjelaskan hal tersebut dilakukan untuk segera menyelesaikan tanggungan cetak. "Agar tidak semakin menumpuk," jelasnya. Sebab, lanjutnya, setiap harinya ada sekitar 100 pemohon. Baik mengurus perpanjangan, maupun pemohon baru. "Beberapa ada juga yang dari luar kota," ungkap Fahrian.

Alumnus Akpol 2005 itu menegaskan, akan membuka layanan di Satpas Poltesta Sidoarjo pada hari ini. "Khusus untuk penukaran SIM saja yang mengalami keterlambatan," sebutnya.

Layanan dibuka sejak pukul 08.00 pagi hingga selesai. "Kami kebut sampai malam. Hingga para pemohon sudah habis," terangnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, suasana Satpas Polresta Sidoarjo dibanjiri warga sejak seminggu terkahir. Jumlah tanggungan cetak material yang mencapai sepuluh ribu membuat warga antusias untuk menukarkan Smart SIM model baru. Namun, saat itu hanya ada satu alat cetak saja yang bisa digunakan. Warga pun harus antre hingga lima jam untuk mendapatkan material SIM.

"Kini ada tiga alat cetak yang sudah siap, pelayanan bisa lebih cepat," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO