Mengenal Herdyanto Wijaya, Sang Desainer Branding Batik di Mobil Dinas Pemkab Pamekasan

Mengenal Herdyanto Wijaya, Sang Desainer Branding Batik di Mobil Dinas Pemkab Pamekasan Herdyanto Wijaya (tengah, batik cokelat) saat juara dalam salah satu lomba. Sekilas, wajahnya mirip Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. foto: YEYEN/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Di balik branding batik di semua mobil dinas Pemkab Pamekasan, ada sosok benama Herdyanto Wijaya (33). Ia adalah sang desainer branding batik di mobil dinas Pemkab Pamekasan. Tidak hanya membranding mobil dinas Pemkab Pamekasan, Herdyanto merupakan sosok yang getol mengenalkan , dengan motif khasnya, Sekar Jagat.

Di momen peringatan Hari Batik Nasional ini, warga Jalan Agus Salim Pamekasan itu menceritakan pengalamannya untuk memomulerkan , yakni Batik Sekar Jagat.

Ia menceritakan, semangatnya untuk mengenalkan muncul saat ia hadir di sebuah acara undangan pernikahan. Kala itu ia melihat kebanyakan dari tamu yang hadir memakai batik Jawa. Padahal mereka adalah orang Madura.

Hal ini membuat hati Herdyanto Wijaya tersentuh dan merasa terpukul. "Saya bertanya-tanya kepada diri sendiri, kenapa warga Pamekasan lebih suka memakai baju batik Jawa ketimbang batik dari daerahnya sendiri. Padahal, Kabupaten Pamekasan juga punya batik yang tak kalah bagus," kata Herdy sapaan akrabnya, Rabu (2/9/19).

Dari sini lah, Herdy kemudian bersemangat mengenalkan , khususnya bagi warga Pamekasan sendiri.

Di dunia batik, Herdy sejatinya sudah mulai berkarya sejak duduk di bangku sekolah kelas IX SMP. Pria lulusan SMPN 2 Pamekasan itu mengaku kali pertama berkarya di sebuah kertas putih.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO