RAPI Peringati Hari Pahlawan dengan Menggelar Jambore di Kabupaten Madiun

RAPI Peringati Hari Pahlawan dengan Menggelar Jambore di Kabupaten Madiun Bupati Madiun Ahmad Dawami saat menyampaikan sambutan dalam acara Jambore RAPI.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati , 10 November 2019, RAPI ( Antar Penduduk Indonesia) menggelar Jambore ke-39. Jambore ini mengambil tema "Bersama RAPI, Kita Selamatkan Bumi.

Kegiatan Jambore RAPI ke-39 di Kabupaten Madiun ini juga bermaksud untuk mengenalkan Madiun sebagai kampung pesilat Indonesia. Pasalnya, kegiatan jambore RAPI diikuti oleh anggota se-indonesia. Mulai dari Papua, hingga Aceh.

Sementara Bupati Madiun Ahmad Dawami menyambut baik Jambore RAPI yang digelar di wilayahnya. Apalagi sekaligus bertujuan mengenalkan Kabupaten Madiun sebagai Kampung Pesilat Indonesia.

"Kabupaten Madiun memiliki 14 perguruan silat dengan beranggotakan sekitar 250 ribu orang yang tersebar di seluruh indonesia," katanya.

"Dengan hal ini, RAPI juga bisa mengenalkan bahwa Kabupaten Madiun sebagai Kampung Pesilat tidak hanya ke anggotanya saja, namun di seluruh Indonesia, karena RAPI adalah Antar Penduduk Indonesia," tuturnya.

Bertepatan dengan peringatan , Bupati juga mengajak anggota RAPI menjadi Pahlawan Masa Kini, sesuai amanat Presiden RI. "Yang dulu pahlawan memerangi Belanda, sekarang pahlawan masa kini dimaksud, untuk selalu menjaga kedamaian, tepiskan berita-berita hoax, dan jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa," pesannya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga meluruskan stigma, bahwa masyarakat Kabupaten Madiun bukan pelaku pemberontakan PKI di Madiun.

"Aksi pemberontak PKI Madiun dan G30 S-PKI, masyarakat Madiun adalah korban. Madiun adalah Kampung Pesilat Indonesia dan tolong ini disebar-luaskan, kasihan kepada anak-anak kita apabila mereka berada di luar sana," punkas Ahmad Dawami. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO