Awal Desember, PDIP Rilis Hasil Survei Bacabup-Bacawabup Gresik 2020

Awal Desember, PDIP Rilis Hasil Survei Bacabup-Bacawabup Gresik 2020 Mujid Riduan, Ketua DPC PDIP Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , Mujid Riduan menyampaikan, bahwa DPP PDIP telah menjadwalkan rilis hasil survei bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) 2020 yang telah mendaftar penjaringan, pada awal Desember ini.

Sementara, untuk rekom cabup dan cawabup baru akan keluar pada bulan Januari 2020. "Siapa pun bacabup dan bacawabup PDIP yang hasil surveinya bagus, mereka yang berpeluang mendapatkan rekom DPP Janurai 2020 mendatang," ujar Mujid kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (1/12).

Sejauh ini, lanjut Mujid, nama Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim, Ketua DPC Gerindra Asluchul Alif, dan Mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir masuk ranking tiga besar dalam survei.

Namun, Mujid enggan menyebutkan siapa yang menduduki ranking pertama, kedua, dan ketiga. "Soal siapa yang menempati ranking tertinggi nunggu DPP rilis hasil survei," papar Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Sementara untuk bakal calon wakil bupati, Mujid mengakui hingga saat ini hanya ada satu nama yang masuk nominasi. "Dari sekian pendaftar bacawabup, baru Bu Anis Ambiyo Putri yang masuk nominasi," ungkap Mujid.

Karena rekom DPP yang akan diturunkan pada bulan Januari mendatang berpasangan, maka bisa dipastikan bacawabup yang direkom oleh PDIP adalah Anis Ambiyo Putri. "Kalau ingin dapat rekom harus lebih mengintensifkan turun ke masyarakat. DPP sendiri juga turun ke masyarakat untuk mengetahui siapa di antara mereka yang paling tinggi tingkat keterpilihannya," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO