Musker, LP Maarif Tuban Fokus Tingkatkan Mutu dan Kualitas Lembaga Pendidikan

Musker, LP Maarif Tuban Fokus Tingkatkan Mutu dan Kualitas Lembaga Pendidikan Ketua LP Ma'arif Tuban Nur Khamid saat memberikan sambutan dalam pembukaan musker.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Tuban menggelar musyawarah kerja (musker) bertempat di kompleks Maarif Bumi Manunggal, Minggu (29/12).

Ketua LP Ma'arif Tuban Nur Khamid mengatakan, musker tersebut melibatkan seluruh perwakilan Ma'arif kecamatan, sekolah, serta madrasah di bawah naungan LP Ma'arif. Musker mengambil tema Membangun SDM Unggul yang Religius untuk Tuban yang Lebih Sejahtera.

"Selama ini yang masih kurang kita perbaiki, yang sudah baik kita tingkatkan," kata Nur Khamid.

Menurut Nur Khamid, LP Ma'arif masih harus banyak berbenah dan meningkatkan kualitas lembaganya. Sehingga, kepercayaan masyarakat pada lembaga pendidikan milik NU ini terus meningkat.

"Sekolah dan madrasah di bawah LP Ma'arif harus berjuang keras untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya agar menarik minat masyarakat. Jika Ma'arif berkualitas, masyarakat dan lembaga akan dengan senang hati bergabung dengan Ma'arif," ujarnya.

"Kita punya potensi dan sumberdaya. Jika tekad kita kuat, kemauaan kita keras, pasti bisa. Tak ada yang tidak mungkin. Mari benahi diri, pantaskan diri agar pihak lain merasa kita pantas menggandeng mereka," tambah pria yang juga Kepala Dinas itu.

Sesuai data yang ada, jumah SD/MI di Tuban sebanyak 798, terdiri 561 negeri dan swasta 237 lembaga. SMP/MTs sebanyak 191, yang negeri 55 dan 136 swasta.

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO