​Gelar Rakercabsus, Gerindra Situbondo Sepakati Usung Karna Suswandi Cabup

​Gelar Rakercabsus, Gerindra Situbondo Sepakati Usung Karna Suswandi Cabup

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Menghadapi perhelatan Pilkada 2020, DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten menyepakati Karna Suswandi sebagai caĺon bupati yang akan didukung.

Hal tersebut diputuskan setelah DPC Gerindra Kabupaten menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Aula Hotel San Sui , Ahad (8/3).

"Setelah Rakercabsus, kami melakukan pleno. Hasil pleno bersama dengan 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC), sebanyak 15 PAC sepakat mengusung Karna Suswandi, dua PAC lainnya menyerahkan ke DPC," terang Ketua DPC Gerindra , Zainur Ridho.

Menurutnya, dalam penjaringan yang dilakukan ada delapan orang yang mendaftar, namun hanya empat orang yang mengembalikan formulir pendaftaran, yakni Yasin Kara, Zaenuri Ghazali, Emyati, dan Karna Suswandi.

Keempat calon yang mengembalikan formulir pendaftara tersebut juga diundangdan hadir dalam acara Rakercabsus untuk menyampaikan visi dan misi di depan peserta.

"Yang mengembalikan berkas ini serius melamar untuk menjadi bacabup ataupun bacawabup yang diusung Gerindra," terang Zainur.

Zainur menjelaskan, bahwa penjaringan ini dilakukan sesuai dengan instruksi DPP Gerindra terhadap semua DPC yang di tingkat kabupaten melaksanakan pilkada, termasuk .

Mengenai kemungkinan munculnya nama selain empat orang yang mendaftar tersebut, Zainur mengaku bahwa mikanisme penjaringan sudah dilakukan sesuai instruksi DPP.

Sementara itu, DPP Gerindra yang diwakili Sumail Abdullah, menegaskan, siapa pun yang direkomendasikan DPP Gerindra, harus dimenangkan dalam kontenstasi pilkada mendatang. (had/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO