Pertahankan Zero Covid-19, Ngawi Maksimalkan Posko Pemantauan di Perbatasan

Pertahankan Zero Covid-19, Ngawi Maksimalkan Posko Pemantauan di Perbatasan Bupati Ngawi bersama Forkopimda saat meninjau Posko Covid-19 di perbatasan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Budi Sulistyono bersama Forkopimda melakukan pengecekan ke Posko dalam rangka memastikan screening untuk mencegah masuknya virus Corona berjalan maksimal, Sabtu (04/04).

"Ini merupakan upaya kami semua dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran dengan melibatkan dari berbagai unsur yang ada," jelas Budi Sulistyono pada awak media.

Baca Juga: Alami Kekeringan, Dandim Ngawi bersama Stakeholder Lakukan Pengecekan Sumber Air

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di ini juga meminta jajaran Forkopimda, OPD terkait, serta masyarakat dapat saling bersinergi membantu memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Kita harus bersatu menghadapi Corona, jangan biarkan pemerintah bekerja sendiri. Kita harus saling mendukung," imbaunya.

Pernyataan bupati ini diamini Komandan Kodim (Dandim) 0805 , Letkol Arh. Hany Mahmudhi. Ia berharap dengan adanya upaya pos pemantauan di perbatasan wilayah , dapat memutus penyebaran virus Corona. 

Baca Juga: Polres Ngawi Amankan Dua Pengguna Narkoba di Street Food Imam Bonjol

"Di setiap pos telah dikirim petugas dari anggota Kodim untuk pelaksanaan pengecekan," terang Mahmudhi saat ditemui HARIAN BANGSA.

Sekadar diketahui, hingga kini di Kabupaten belum ada pasien positif . Untuk mencegah agar virus tersebut tidak sampai masuk ke Kota Bambu ini. Caranya, dengan mendirikan pos pantau di beberapa titik perbatasan wilayah .

Mulai dari perbatasan - Sragen di Mantingan, - Magetan di Keras, - Madiun di Karangjati, - Bojonegoro di Banyuurip, serta di exit tol. Pos-pos tersebut mengantisipasi masuknya warga maupun pendatang. Mereka di-screening untuk memastikan tidak terinfeksi virus Corona. (nal/ros)

Baca Juga: Sampah di TPS Desa Dadapan Numpuk, ini Kata DPPTK Ngawi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO