Geger, Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Ditangkap Warga Mojokerto

Geger, Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Ditangkap Warga Mojokerto Nampak, beberapa warga sedang memamerkan Ular Piton sepanjang 4 meter.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Di tengah maraknya pemberitaan penanganan virus Covid-19, warga digegerkan dengan penemuan Piton atau Sanca Kembang berukuran besar dengan berat 60 Kg.

itu masuk di area pemukiman warga Dusun Karangwunut, Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten . Penemuan bermula saat salah satu petani bernama Drawi (46), warga setempat, hendak pergi ke sawahnya, Ahad (5/4) kemarin sekitar pukul 20.00 malam hari.

Di tengah perjalanan, tepat di parit yang berada di Timur pemukiman warga itu, dia melihat ular berwarna coklat tersebut merayap di aliran air. "Biasanya pak Drawi kalau malam itu kan ke sawah. Soalnya banyak burung merusak tanaman padi. Nah sesampainya di parit itu, ketemu ular itu. Tapi dia gak berani menangkap. Dan memberi tahu saya," kata Saiful, yang juga warga Karangwunut.

Melihat ular, Drawi memberitahukan kepada para warga. sanca kembang berukuran panjang 4 meter itu akhirnya ditangkap oleh Buhari (45) warga setempat dengan tangannya sendiri.

Menurut Buhari, menangkap binatang melata itu perlu strategi dan taktik. Yakni tidak boleh ramai-ramai dan tidak boleh kasar. Sehingga ular bisa jinak. " itu kan pastinya cari tempat untuk berteduh. Jadi ketika melihat karung terbuka langsung masuk," terang Buhari.

Ahamad Khusairi, Kepala Dusun Mojorejo, sempat berencana menaruh ular tersebut di Taman Desa Bukit Bunga Mojorejo (BBM) untuk dipelihara. "Saya sudah koordinasi dengan pak lurah, rencananya mau dipelihara di taman desa, tapi kata pak lurah ribet. Soalnya ular sanca itu biasanya tidak mau makan sendiri," katanya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO