Polres Kediri Tangkap Dua Pencuri Mobil Pikap di Medoro Kandangan

Polres Kediri Tangkap Dua Pencuri Mobil Pikap di Medoro Kandangan Pelaku Kusrianto (duduk di kursi roda) terpaksa diberi tindakan tegas karena mencoba kabur saat ditangkap. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri berhasil menangkap dua pelaku pencurian mobil pikap. Kedua pelaku itu bernama Kusrianto (42) warga Desa Jatilenger Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, dan Sukadi (47) warga Desa Jombok Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K melalui Kasatreskrim AKP Gilang Akbar mengatakan, kedua pelaku mencuri kendaraan mobil pick up milik Suharianto (50) warga Dusun Ringinagung Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.

"Pada saat itu kendaraan milik korban diparkir di kandang dengan pintu kendaraan dalam keadaan terkunci. Kemudian pelaku membuka kunci pintu mobil secara paksa," kata AKP Gilang, Senin (27/4/2020).

Menindaklanjuti laporan kendaraan hilang, lanjut AKP Gilang, Tim Resmob Satreskrim Polres Kediri melakukan penyelidikan. Dalam melakukan pengejaran, pelaku melibatkan petugas gabungan Unit Resmob Satreskrim Polres Kediri bersama Unit Resmob Polres Blitar Kota dan Unit Resmob Polres Batu.

"Akhirnya, petugas berhasil menangkap Kusrianto dan Sukadi beserta barang bukti satu unit mobil pick up merk Mitsubishi L300 warna coklat nopol AG 9464 DH," tambah AKP Gilang.

Menurut AKP Gilang, salah satu dari pelaku, yakni Kusrianto pada saat diamankan petugas melakukan perlawanan dan berusaha kabur. Lantaran berusaha melarikan diri, akhirnya petugas menembak kedua kaki Kusrianto.

"Pelaku (Kusrianto) terpaksa diberi tindakan tegas karena mencoba kabur saat ditangkap. Keduanya mengakui telah melakukan kejahatan tersebut dengan cara merusak songket pada kunci kendaraan dan selanjutnya membawa kabur mobil hasil curiannya," terang AKP Gilang.

Diungkapkan AKP Gilang, dari keterangan kedua pelaku, mereka telah melakukan aksi kejahatan serupa tidak hanya di Kabupaten Kediri. Kedua pelaku, melakukan pencurian di beberapa wilayah termasuk di wilayah hukum Polres Batu.

"Untuk pelaku satunya yakni Sukadi, saat ini menjalani pemeriksaan di Polres Batu. Karena Sukadi melakukan pencurian di wilayah Batu. Sedangkan Kusrianto saat ini menjalani pemeriksaan di Polres Kediri," pungkas AKP Gilang Akbar.(uji/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO