Bupati Jombang Serahkan BLT-DD ke Warga

Bupati Jombang Serahkan BLT-DD ke Warga Bupati Jombang Mundjidah Wahah saat menyerahkan BLT DD secara simbolis ke Warga Gambiran. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hj. Mundjidah Wahab menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD), kepada warga Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Senin (11/05/20).

Bertempat di balai desa setempat, penyerahan BLT ini diberikan secara simbolis dilakukan oleh Bupati kepada puluhan masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi wabah Virus Corona (COVID-19). Menurutnya, ikhtiar seperti ini akan terus dilakukan dalam mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat di tengah wabah Covid-19.

Bupati , Hj Mundjidah Wahab mengatakan, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Pemerintah Kabupaten akan bersama-sama berupaya membantu mengatasi permasalahan kesejahteraan masyarakat akibat dampak COVID-19. Salah satunya melalui BLT dari Dana Desa (DD).

“Ini merupakan upaya kita dalam mengatasi setiap permasalahan di masyarakat, khususnya dari segi ekonomi saat adanya pandemi Covid-19,” ucapnya.

Di sendiri, lanjut Mundjidah, ada sebanyak 41 Ribu Kepala Keluarga (KK) menerima BLT yang bersumber dari DD tahun anggaran 2020. Masing-masing KK akan menerima sebesar 600 ribu rupiah selama tiga bulan, mulai bulan April hingga Juni 2020.

“Tiap KK akan menerima dana bantuan sebesar 600 ribu tiap bulannya, itu akan diterima selama tiga bulan mulai April hingga Juni. Kalau di Desa Gambiran ini Jumlahnya sebanyak 99 kepala Keluarga (KK),” terangnya.

Bupati berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19. Ia juga meminta agar uang tersebut digunakan untuk pemenuhan kebutuhan keluarga.

“Adanya bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat. Uang ini agar digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat. Untuk bapak-bapak, jangan dipakai beli rokok ya, beli sembako saja biar bisa untuk keluarga,” pungkasnya.

Usai penyerahan dana bantuan dari Desa Gambiran, Bupati beserta rombongannya melanjutkan untuk melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), yang bersumber dari APBD di Kantor Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO