Selasa, 01 Desember 2020 06:10

Perkosaan Disertai Kekerasan Sebabkan Janda Dua Anak di Jombang Tewas

Minggu, 17 Mei 2020 12:27 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Perkosaan Disertai Kekerasan Sebabkan Janda Dua Anak di Jombang Tewas
Kapolsek Mojowarno saat olah TKP.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang digegerkan dengan penemuan seorang wanita telanjang dengan posisi tergeletak di pekarangan rumah warga.

Peristiwa penemuan terjadi pada Sabtu (16/5/2020) sekitar pukul 23:30 WIB. Seorang wanita yang menjadi korban tersebut bernama Sri Rukayah (35), warga Dusun Kembangsore, Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Informasi yang dihimpun dari salah satu saksi di TKP, malam itu sejumlah warga sedang melakukan ronda. Kemudian, terdengar teriakan seorang wanita. Selanjutnya, para warga berusaha mencari keberadaan suara tersebut.

“Kami kemudian mencari suara teriakan tadi. Setelah kami telusuri, akhirnya kami menemukan seorang wanita yang sudah tak berdaya dengan kondisi telanjang di saluran air,” ucap Hendi, salah satu warga.

Wanita dalam keadaan telanjang tersebut, lanjut Hendi, terdapat luka di mulut dan kepala bagian belakang. "Kemudian kami laporkan ke Polsek setempat. Dugaan sementara, wanita tersebut menjadi korban pemerkosaan disertai dengan tindakan kekerasan," katanya.

"Saat kami temukan, posisi kaki korban di atas. Da masih hidup, tapi sudah tak bisa apa-apa. Kemudian polisi datang, dan korban dibawa ke rumah sakit dan akhirnya meninggal," terangnya.

Karena di lokasi penemuan terdapat sebuah gedung yang saat ini dalam tahap rehab, akhirnya warga curiga dengan pekerja bangunan yang tiap hari tidur di tempat tersebut. Kemudian, warga mencari pekerja tersebut namun tidak ditemukan.

“Saat kami mencari keberadaan suara teriakan tadi, ada satu pekerja bangunan yang keluar dari lokasi pekarangan TKP. Makanya kami sempat mencurigai pekerja tersebut, karena waktu korban ditemukan, pekerja tadi juga ikut menghilang,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Mojowarno AKP Yogas, S.H. membenarkan adanya peristiwa dugaan pemerkosaan dan kekerasan tersebut. Namun, dirinya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, lantaran masih dilakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku serta motif kematian korban.

“Sementara kami masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari para saksi. Kasus ini tengah ditangani oleh pihak Reserse Kriminal Polres Jombang. Saat ini ada 6 saksi yang dimintai keterangan,” tuturnya.

Hingga pagi hari, Minggu (17/05), puluhan warga masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Karena diduga pelaku masih berada tak jauh dari TKP. (aan/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...