Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Beginilah Satpas Tangguh Semeru Polresta Sidoarjo

Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Beginilah Satpas Tangguh Semeru Polresta Sidoarjo Peluncuran Satpas Tangguh Semeru Polresta Sidoarjo dihadiri Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Tampak Plt. Bupati saat sedang memperagakan antrean physical distancing.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya untuk pengurusan SIM, Satlantas Polresta menerapkan protokol kesehatan di Satpas Mapolresta . Layanan pencegahan penularan Covid-19 ini dinamai Satpas Tangguh Semeru Polresta .

Mulanya, kendaraan yang dibawa masyarakat masuk gerbang Mapolresta akan disambut dengan penyemprotan disinfektan. Kemudian yang bersangkutan harus melewati bilik disinfektan, setelah itu dilakukan pengukuran suhu tubuh.

Selain itu, SOP kesehatan pencegahan Covid-19 juga diterapkan dalam pengaturan tempat duduk antrean. Setiap orang terpisahkan satu kursi kosong. Kemudian loket antrean juga menerapkan physical distancing. Antrean tunggu pelayanan SIM juga ditata rapi dan ada jarak pemisah satu dengan lainnya.

Apabila ada penanganan darurat bila didapati pengurus SIM yang terindikasi gejala Covid-19, di dalam ruang pelayanan juga terdapat posko kesehatan dan ambulans yang senantiasa siaga.

"Di sini, petugas dan masyarakat juga dibatasi ada sekat pemisah, jadi tidak bisa bersinggungan langsung. Agar antreannya tidak berjubel, pelayanan Satpas Tangguh Semeru Polresta membuka pendafataran secara online dibatasi 350-400 per hari," jelas Kapolresta Kombes Pol. Sumardji, Rabu (17/6/2020), saat me-launching Satpas Tangguh Semeru Polresta .

Kombes Pol. Sumardji menambahkan bahwa program Satpas Tangguh Semeru ini merupakan implementasi dari Kapolri adalah yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO