Beri Rasa Aman Pesepeda di Kota Surabaya, Dishub Siapkan Lajur Khusus

Beri Rasa Aman Pesepeda di Kota Surabaya, Dishub Siapkan Lajur Khusus Para pesepeda sedang beraktivitas di jalan-jalan kota Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satlantas Polrestabes serta Satpol PP getol melakukan patroli gabungan kegiatan bersepeda malam warga Kota .

Kepala Dishub Kota , Irvan Wahyudrajat mengatakan, untuk menertibkan dan melindungi para pesepeda dari kendaraan bermotor, pihaknya telah menambah lebar lajur khusus pop up bike line. Penambahan lajur khusus sepeda sejak Sabtu (27/06) sore ini disiapkan di sepanjang Jalan Tunjungan .

“Sejak Sabtu malam kita koordinasi dengan Satlantas Polrestabes di Jalan Tunjungan. Sedangkan Minggu pagi, disiapkan di Jalan Raya Darmo,” kata Irvan saat dikonfirmasi, Minggu (28/06).

Ia menjelaskan, penambahan lebar lajur khusus sepeda ini disiapkan agar pesepeda bisa lebih tertib dan aman saat berkendara. Sebab, melihat fenomena saat ini, bersepeda pada Sabtu malam dan Minggu pagi menjadi tren baru di Kota .

“Biasanya Sabtu malam dan Minggu pagi ini volume bersepeda meningkat. Nah, supaya mereka aman kita buat traffic cone, agar mereka terlindungi dan terpisah dari kendaraan bermotor,” jelas dia.

Meski sebelumnya lajur khusus sepeda ini telah disediakan, namun volume bersepeda meningkat saat Sabtu malam dan Minggu pagi. Makanya, Dishub bersama Polrestabes menambah lebar lajur khusus bersepeda ini khusus Sabtu malam di sepanjang Jalan Raya Tunjungan dan Minggu pagi di Jalan Raya Darmo.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO