Gegap Gempita, ​Akar Rumput PKB Mojokerto Kompak Dukung Ikbar

Gegap Gempita, ​Akar Rumput PKB Mojokerto Kompak Dukung Ikbar Para kader PKB yang terdiri dari pengurus PAC dan ranting se-kabupaten Mojokerto saat menghadiri acara Istighotsah Kubro dan Silaturahim Akar Rumput Kader PKB Kabupaten Mojokerto Bersama Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, M.Ag, di Guest House Institut KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Ahad (5/7/2020). foto: MMA/bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sekitar 500 kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang terdiri dari Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting se-kabupaten Mojokerto kompak mendukung calon Bupati-Wakil Bupati Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al-Barra, Lc, M.Hum () yang disingkat Ikbar. Bahkan secara gegap gempita mereka selalu menyanyikan lagu "maju tak gentar membela yang benar", lagu kebesaran PKB.

“Sekitar 80 persen kader PKB akar rumput mendukung pasangan Ikbar,” kata Toyib saat membacakan surat pernyataan sikap kader PKB yang tergabung dalam komunitas Sapu Lidi.

Penegasan Toyib itu disampaikan dalam acara Istighotsah Kubro dan Silaturahim Akar Rumput Kader PKB Kabupaten Mojokerto Bersama Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, M.Ag, di Guest House Institut KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Ahad (5/7/2020).

Bukan hanya Toyib yang tampil ke mimbar. Ahmad Baidowi, mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto juga berorasi. Tokoh gaek PKB Mojokerto itu menegaskan, meski sekarang DPC PKB dan PDIP mengusung Pungkasiaji dan Titik Masudah sebagai calon bupati dan wakil bupati, tapi bisa saja mengalami nasib seperti pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Saat Pilgub, kata dia, PDIP dan PKB satu koalisi mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti. Tapi kalah telak dengan Khofifah Indar Parawansa yang didukung partai lain karena kader di akar rumput mendukung Khofifah dan Emil Elestianto Dardak.

Dukungan kader PKB itu sangat semarak. Apalagi sebagian dari mereka banyak memakai jas dan baju berlogo PKB dan terus menggemakan yel-yel Ikbar menang. Mereka juga menyanyikan lagu: maju tak gentar membela yang benar, lagu khas PKB.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO