Ribuan Massa di Jember Unjuk Rasa Tuntut Pencopotan Jabatan Bupati Faida

Ribuan Massa di Jember Unjuk Rasa Tuntut Pencopotan Jabatan Bupati Faida Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jember saat melakukan aksi unjuk rasa menuntut pencopotan jabatan Bupati Jember, Rabu (22/7/2020). (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat , melakukan aksi unjuk rasa menuntut pencopotan jabatan Bupati , Rabu (22/7/2020).

Aksi demonstrasi yang dilakukan ini, bertepatan dengan agenda sidang paripurna Hak Menyatakan Pendapat (HMP) yang dilangsungkan oleh DPRD .

Gus Syaiful Ridjal atau lebih dikenal Gus Syaif, salah satu orator aksi menyebut, carut-marutnya Pemerintahan Kabupaten saat ini menunjukkan bahwa bupati tidak becus. Dampaknya, kepentingan rakyat yang menjadi korban.

" birokrasinya sudah carut marut, hal ini bisa dilihat dari LHP BPK yang beberapa waktu lalu menyatakan Disclaimer," ujarnya saat orasi di depan DPRD , Rabu (22/7/2020).

Dia mendorong DPRD tidak perlu takut dalam menyatakan pendapat atau pemakzulan. Sebab, semua sudah gamblang. Menurut mereka, bupati selama ini sudah banyak melanggar aturan.

"DPRD harus kita dukung untuk menyatakan pendapat dan tidak boleh takut. Ini semua demi kepentingan rakyat," imbuhnya.

Dalam aksi unjuk rasa itu, Polres menurunkan sedikitnya 1.000 personel yang bekerja sama dengan pihak kepolisian kota tetangga seperti Bondowoso, Probolinggo, Situbondo, Brimob, dan Kodim 0824 . (jbr1/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO